Home Olahraga Tak Penting Garang Asal Menang

Tak Penting Garang Asal Menang

0
Skuat Sriwijaya FC saat bentrok dengan Persibat Batang.

PALEMBANG, PE- Usai menjadi juara paruh langkah Sriwijaya FC makin tak terbendung. Tampil konsisten, skuat Laskar Wong Kito tak tergeser hingga memasuki pekan ke-18.

Sriwijaya FC nyaman berada di singgasana klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Sriwijaya FC unggul tiga angka dari urutan kedua, Persita Tangerang.

Dengan empat laga tersisa, peluang Sriwijaya FC lolos ke babak delapan besar terbilang paling besar. Dengan gap tujuh angka dari tim di posisi keempat, Sriwijaya FC sangat sulit terlempar dari urutan terakhir lolos ke fase selanjutnya.

Kendati tampil konsisten, namun ada fakta menarik dibalik kegemilangan Sriwijaya FC. Tampil solid di sektor pertahanan, Sriwijaya FC ternyata tidak terlalu garang di lini serang.

Terlebih, untuk posisi teratas, Sriwijaya tercatat bukanlah tim terproduktif. Jumlah lesakan 22 gol Sriwijaya FC jauh dibawah produktivitas lini depan Persita yang mampu merobek jala lawan 30 kali.

Sementara untuk pertahanan, Sriwijaya FC dapat membusungkan dada. Ambrizal Cs tercatat tim dengan rasio kebobolan paling minim. Dari 18 laga, gawang Sriwijaya FC yang dikawal Galih Sudaryono dan Hendra Mole baru kemasukan 11 kali.

Terkait hal ini, Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, tidak ingin ambil pusing. Dia mengaku tidak perduli dengan lini depan tim yang kurang garang. Baginya kemenangan tim jauh lebih penting.

“Kita tidak perlu banyak cetak gol, setengah gol saja cukup, yang penting menang,” ujar Kas Hartadi, Senin (23/9).

Menurut mantan pelatih Kalteng Putra itu, kinerja anak asuhnya sejauh ini sudah cukup bagus. Kekompakan tim juga sudah semakin padu. Mengenai peluang lolos ke fase selanjutnya, Kas tidak ingin jemawa.

Bagi Kas Hartadi, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Karena itu dia mengingatkan anak asuhnya untuk menganggap semua laga tersisa ibarat partai final.

“Semua pertandingan sisa sangat penting. Kita ingin dua laga kandang tersisa bisa kita menangi dan dua laga away tidak kehilangan poin,” ujarnya.

Di laga selanjutnya, Sriwijaya FC akan melawat ke markas Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala Aceh, Jum’at (27/9). Duel ini sangat penting mengingat tim yang dihadapi merupakan salah satu pesaing di papan atas. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here