Home Ekonomi Beli Sayur dan Buah via Online Bisa di ME Nyayur

Beli Sayur dan Buah via Online Bisa di ME Nyayur

0

MUARA ENIM – Ketekunan Wiwit Suharti dalam mengelola bisnis online yang ia geluti beberapa tahun belakangan ini, membuahkan hasil. Wiwit, sapaan akrabnya, sukses menekumi bisnis sayur dan buah segar secara online, menggunakan beberapa aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan WhatApps.

Bahkan untuk memanjakan pelanggannya, dia sanggup mengantarkan pesanan pembeli hanya dalam waktu 15 menit saja. Wiwit adalah pemilik usaha ‘ME Nyayur’, akhir pekan lalu, ia ikut serta dalam pameran Festival Ngopi 5000 Cangkir dan Festival Kesenian Tradisional, yang berlangsung di Taman Tugu Adipura Kota Muara Enim.

Pada acara tersebut, Wiwit mengaku, selain mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan, usahanya yang ia jajakan secara daring (dalam jaringan) juga lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Selain sayur dan buah segar, kami juga menyiapkan sayur matang. Bahkan kami tersedia paket sayur 15 menit jadi,” ungkap Wiwit, Senin (21/10).

Lewat brand ME Nyayur, lanjut Wiwit, ia ingin membantu para petani lokal di Kabupaten Muara Enim agar pendapatan mereka menjadi meningkatkan. Selama ini, pihaknya sudah membangun kerja sama dengan para petani untuk menjaga kualitas produk.

Bahkan, untuk menjaga kepercayaan pelanggan yang memakai jasanya, dia memiliki tempat usaha permanen, yang saat ini berada di lingkungan perumahan Rindam Sriwijaya di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim.

“Jangkauan pengantaran mulai dari kawasan Islamic Center Muara Enim sampai ke Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Termasuk Desa Tegalrejo, BTN Air Paku, dan Talang Jawa Tanjung Enim,” sebutnya.

Dibeberkan dia juga, ia menyediakan sayuran segar, mulai dari sawi manis, sawi pahit, caisin, kol, kembang kol, brokoli, selada, kangkung, bayam, katu, daun singkong, pakis, daun bawang, serta seledri.

Lalu, tersedia juga aneka cabai, tomat, labu, timun, oyong, cung, pare, terong, kacang panjang, buncis, jagung, wortel, kentang, dan lobak. “Sedangkan aneka buah, kita menjual semangka, melon, mangga, jeruk, apel, pir, anggur, pisang, dan kelengkeng,” papar dia.

Lebih lanjut, untuk paket lauk hingga sayur matang, tersedia aneka olahan tempe, olahan ikan, ayam kampung dan ayam negeri, cumi-cumi, daging sapi dan iga, udang, sertaati ampela.

“Untuk sayur ada sayur asam, sayur lodeh, sop ayam dan daging, kimlo, capcay, rerancang, sayur nangka, sayur daun ubi, tumisan tauge, kangkung, dan pakis,” sambung dia lagi.

Wiwit berharap, ke depan usahanya itu bisa menjadi solusi bagi ibu rumah tangga yang sehari-hari sibuk, namun tetap bisa menghidangkan makanan di meja makan keluarga “Sekarang zaman sudah canggih, belanja sayur bisa melalui hape (hp), tinggal pesan barang di antar. Jadi lebih praktis dan bisa pesan di mana saja,” tukas Wiwit. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here