Home Parlemen & Politik Calon Kuat Bakal Cabup Muncul, Bertu Turun Gunung

Calon Kuat Bakal Cabup Muncul, Bertu Turun Gunung

0

MARTAPURA,PE-Peta kekuatan bakal calon Bupati OKU Timur untuk bertarung di Pilbub 2020 sudah terbangun. Satu sosok kuat bakal calon Bupati yang muncul, yakni Lanosin Hamzah, ST (Enos), seperti magnet menyedot perhatian masyarakat.

Sebagai bentuk keseriusannya, Enos melakukan lobi-lobi politik, baik di jajaran pengurus daerah maupun pusat untuk memuluskan langkahnya sebagai orang no satu di Kabupaten OKU Timur.

Begitu juga dengan dukungan terhadap pencalonan H. Lanosin Hamzah sebagai calon Bupati OKU Timur, terus mengalir dari elemen masyarakat seperti Komunitas dan tokoh masyarakat.

Bahkan kakak kandung Enos yang saat ini sedang menjabat DPR RI Dapil Sumsel 2, H. Bertu Merlas pun turun gunung. Hal ini terlihat dalam kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Trimorejo Semendawai Suku III pada Jum’at, 25 Oktober 2019, Bertu turut mendampingi Enos.

Bertu mengatakan bila Enos terpilih sebagai Bupati, pembangunan di OKU Timur tentu akan lebih berkesinambungan dan linier antara program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Masyarakat jangan cuek jika ada pencalonan Bupati, ini menentukan perubahan terhadap Kabupaten kita. Saya saat ini di komisi XI membidangi anggaran APBD bermitra dengan Kementerian Keuangan. Kita akan terus dukung APBD OKU Timur meningkat melalui APBN, agar menunjang pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan,” katanya.

Sementara Enos menambahkan, dukungan dari berbagai pihak terhadap pencalonan dirinya sebagai Bupati OKU Timur, tentu menjadi motivasi tersendiri baginya untuk mewujudkan Kabupaten OKU Timur Lebih maju dan mulia. Enos juga menanggapi terhadap adanya masukan dari masyarakat Trimorejo Semendawai Suku III, terhadap jauhnya akses masyarakat jika ingin mengurus administrasi kependudukan.

“Kita akan wujudkan pembangunan di OKU Timur linier dengan program Pemerintah Pusat dan Provinsi. Adanya masukkan masyarakat agar memberikan kemudahan terhadap pelayanan publik, khususnya kepengurusan administrasi kependudukan seperti KTP. Kedepan kita akan carikan solusinya agar urusan administrasi kependudukan KTP ini dapat diurus di Kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Masukkan keinginan warga agar pelayanan publik dalam pengurusan administrasi kependudukan ini, disampaikan warga Trimorejo atas nama Rubangi dalam sela-sela tanya jawab.

“Kalau Bapak jadi Bupati, tolong pelayanan pengurusan KTP dibuat semudah mungkin Pak. Kasihan kami yang jauh dari perkantoran ini jauh-jauh ke Martapura. Iya, kalau langsung jadi. Tapi sampai kantor Capil ada yang kurang, terpaksa bolak balik lagi,” keluh Rubangi dihadapan Enos. JAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here