Home Sumsel Banyuasin Diduga Markup, Sejumlah Proyek DD di Desa Terusan Muara Mangkrak

Diduga Markup, Sejumlah Proyek DD di Desa Terusan Muara Mangkrak

0

BANYUASIN.PE-Proyek Dana Desa di wilayah Banyuasin banyak yang bermasalah. Salah satunya di Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang diketahui sejumlah proyek mangkrak.

Seperti pengerjaan gedung Perpustakaan Desa, Posyandu Desa dan Bengkel Desa kondisinya hingga saat ini tak selesai (Mangkrak).

pSejumlah proyek itu dibangun melalui Dana Desa tahun 2018. Disinyalir peruntukan dana pembangunan gedung tersebut disalahgunakan (Markup).

Hal itu diungkapkan Ketua JPKPemerintah Umirtono, SH bahwa tiga proyek gedung di Desa Terusan Muara Kecamatan Sumber Marga Telang belum difungsikan lantaran tidak selesai.

Sebagai kontrol kinerja pemerintah, pihaknya mempertanyakan kemana anggaran proyek karena harus dipertanggungjawabkan.

“Kami sudah kroschek dilapangan ternyata tiga proyek dana desa didesa tersebut belum kelar, padahal anggaran tahun 2018,”katanya.

Ia menyingung peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Kecamatan yang belum optimal dalam pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga banyak proyek dana desa yang bermasalah.

“Sejumlah proyek lebih menguntung Kepala Desa, setiap kegiatan anggaran dibesarkan tapi proyek yang dikerjakan tidak sesuai. Sehingga wajar banyak masyarakat menuding Kades cepat kaya sejak digulirkan dana desa,”bebernya.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here