Home Pilihan Redaksi Kabut Asap Perihkan Mata Selimuti Ogan Ilir

Kabut Asap Perihkan Mata Selimuti Ogan Ilir

0

INDRALAYA. PE- Setelah sempat hilang beberapa hari yang lalu, kabut asap kembali muncul di Kabupaten Ogan Ilir, bahkan kabut asap saat ini sangat menganggu masyarakat. Pasalnya, selain cukup pekat kabut asap ini membuat mata perih dan pernapasan terganggu.

Menurut Topan, warga Indralaya, keadaan ini sudah terjadi dua hari terakhir, dan hari ini kondisi kabut asap sangat mengkhawatirkan. “Lihat cukup pekat, jarak pandang menjadi samar-samar karena tertutup kabut asap. Ini juga membuat pernapasan terganggu, marah juga perih,” tuturnya.

Keadaan ini juga membuat dirinya mengurung anaknya agar tidak main keluar rumah. “Bahaya untuk anak-anak. Karena ini anak saya di rumah saja, biasanya kalau sore main dengan teman-temannya,” imbuh dia.

Pantauan Palpres.com, tak hanya kabut asap yang menganggu, hasil pembakaran yang beterbangan juga membuat masyarakat risi karena mengotori halaman rumah. Di jalan tol Palembang-Indralaya juga membuat pengguna jalan terganggu, apalagi di saat subuh menjelang siang, kabut asap cukup tebal menyelimuti, jarak pandang bisa diperkirakan hanya 5-10 meter.

Deka, warga Palembang mengaku berjumpa kabut asap sangat tebal saat dia melintasi di jalan tol Palembang-Indralaya balik menuju Kota Palembang sekitar pukul 23.00 WIB. Padahal selang beberapa jam sebelummya, sekitar pukul 15.00 WIB, saat melintasi jalan tol yang sama menuju Indralaya, ayah dua anak ini menuturkan kabut asap masih belum tebal.

“Sore tadi masih tipis, eh malamnya kok tebal nian,” keluhnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here