Home Sumsel Martapura Lurah Cantik Ini Keluhkan Dana Kelurahan Minim

Lurah Cantik Ini Keluhkan Dana Kelurahan Minim

0

MARTAPURA,PE-Dana bantuan pembangunan dari pusat untuk Kelurahan setiap tahun dikucurkan, namun jumlahnya sangat minim karena hanya Rp 370 juta pertahun yang terbagi dua kali pencairan. Dana yang sudah minim itu, harus dibagi kegunannya diseluruh RT/RW yang ada di wilayah Kelurahan Dusun Martapura,Kecamatan Martapura.

Demikian dikeluhkan Lurah Dusun Martapura Erna Anggraini SE, Senin (7/10). Menurut Lurah yang masih berusia muda dan berparas cantik ini tahun ini Kelurahan Dusun Martapura hanya mendapatkan bantuan dari pusat Rp370 juta.

“Sementara pembangunan jalan drainase rumah tangga masih banyak yang belum tersentuh. Sehingga dana itu terpaksa dibagi-bagi, belum lagi untuk kegiatan sosialisasi penyuluham kader masyarakat,”keluh Lurah Erna saat ditemui di kantornya.

Ia mengatakan, untuk tahun 2019 ini pihaknya sudah membangun jalan cor di RT 6 RW 2, RT 4 RW 1, RT 15 RW 5,RT 9 RW 3.Untuk Darinase di RT 10 W 3. Sementara kegiatan sosialisasi penyuluham kader masyarakat, belum dilaksanakan karena menunggu waktu yang pas.

Erna menjelaskan, untuk penggunaan anggaran Kelurahan mereka secara musyawarah dengan melibatkan semua unsur di lingkungan Kelurahan untuk melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana.

“Semua melalui musyawarah dengan melibatkan unsur terkait, dalam hal ini RT/RW. Dana Kelurahan sesuai dengan Permendagri diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan, dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan,” ujarnya.

Lurah Erna mengharapkan, kedepannya bantuan dari pusat akan ditambah. Sebab pembangunan di Kelurahan cukup banyak yang harus dilakukan. Tentunya dengan dana yang cukup, pembangunan juga akan maksimal.

“Kalau kita membangun jalan cor dengan dana yang dibagi, terkadang satu tempat hanya mendapatkan 50 meter saja, sementara yang dibutukan lebih. Kalau tidak dibagi, RT yang lain warga akan cemburu,” pungkasnya. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here