Home Sumsel Muara Rupit Pengendara Khawatir Begal Saat Lintasi Simpang Desa Jadi Mulia

Pengendara Khawatir Begal Saat Lintasi Simpang Desa Jadi Mulia

0

MURATARA, PE- Akibat sering terjadinya aksi pembegalan di jalan lintas Kecamatan Nibung tepatnya di jalan simpang Desa Jadi Mulya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), membuat banyak pengendara khususnya sepeda motor merasa khawatir.

Pasalnya sejak satu minggu terakhir telah terjadi beberapa kali aksi percobaan pembegalan oleh para pelaku, terhadap pengendara yang Melintas. Bahkan beberapa hari lalu telah ada korban yang dirampas sepeda motornya, saat hendak pulang ke desa.

Berdasarkan Informasi yang didapat dari beberapa warga Desa Tebing Tinggi, beberapa hari lalu memang benar ada warga Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung yang menjadi korban pembegalan di jalan simpang Desa Jadi Mulya. Korban kehilangan sepeda motor jenis matic, padahal dia masih kerabat anggota kepolisian.

Seperti diceritakan Lisa, warga setempat, Selasa (29/10), lokasi dimaksud rawan aksi kejahatan. Karena selain jalanya yang rusak, kalau malam hari tidak ada penerangan, ditambah lokasinya masih hutan.

“Sebagai warga yang sering melintas disana, kami sangat khawatir saat melalui Jalan Simpang Ridan itu. Karena dari kabar yang beredar, pelaku mengincar pengendara motor matic dan perempuan. Kepada aparat hukum kami berharap diadakan patroli untuk pengamanan, dan kepada pemerintah agar jalan itu diberi penerangan serta perbaiakan,” harapnya,

Sementara Kepala Desa Jadi Mulya, Afrizal dihubungi melalui ponselnya, membenarkan jalan simpang Desanya saat ini tidak kondusif, pasalnya dari keterangan warganya sering ada aksi kejahatan disana terbaru ada beberapa warga yang sempat dikejar oleh para pelaku, Akibat hal itu banyak warganya kadang merasa cemas saat ingin keluar desa.

“Aksi kejahatan ini memang sudah lama tetapi hingga saat ini pelakunya belum tertangkap, kepada pemerintah atau aparat penegak hukum kami berharap dilokasi itu dapat didirikan pos lantas sebagai pengamanan, karena lokasi itu jalanya buruk dan tidak ada penerangan,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Ninbung, Ipda Dengar dihubungi melalui ponselnya mengungkapkan, saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pihak korban. Tetapi pihaknya akan menindak lanjuti informasi tersebut, untuk memberikan rasa aman kepada pengunaan jalan. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here