Home Sepakbola Posisi SFC Bisa Tergusur

Posisi SFC Bisa Tergusur

0

PALEMBANG, PE- Kekalahan dialami Sriwijaya FC saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa kemarin (1/10). Bermain di kandang sendiri, Laskar Wong Kito justru takluk 1-2.

Kehilangan poin di laga Derby Andalas ini tidak hanya menjadi yang kedua secara beruntun bagi Sriwijaya FC, namun juga kekalahan kedua di hadapan para pendukungnya.

Kekalahan pertama Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring ialah kala menjamu Persita Tangerang pada Sabtu (13/7/2019). Kala itu, Hapit Ibrahim Cs takluk 0-2.

Sementara saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh pada Jum’at (27/9), atau sebelum menjamu PSMS, Elang Andalas juga menelan kekalahan 0-1.

Gagal menambah angka di dua laga terakhir membuat posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara Liga 2 wilayah barat belumlah aman. Berada di peringkat kedua dengan koleksi 37 poin dari 20 laga, Sriwijaya FC masih sangat mungkin dikejar.

Sriwijaya FC kini hanya berselisih lima angka dari PSCS Cilacap diurutan keempat, batas akhir lolos ke delapan besar. Sriwijaya FC juga masih mungkin dikejar PSMS diurutan kelima dengan selisih enam angka. Di mana kedua tim memiliki jumlah pertandingan sisa lebih banyak.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan, tetap optimis satu tiket ke babak delapan besar menjadi milik timnya. Dia akan berupaya semaksimal mungkin, agar dapat meraih kemenangan di dua laga terakhir.

Terutama kala menjamu Bandung United di Stadion Jakabaring, pada Senin (7/10). Sedangkan di laga terakhir kala melawat ke markas Babel United, Sabtu (12/10), dia berharap anak asuhnya tidak kehilangan angka.

“Kita masih ada dua pertandingan lagi yang harus dimaksimalkan. Terlebih untuk di kandang, kita harus bisa memenangkan pertandingan,” kata Kas Hartadi, Rabu (2/10).

Dari evaluasi di laga terakhir, Kas menyebut masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, terutama masalah transisi. Dia menilai para pemainnya masih lambat dalam pergerakan dari menyerang ke bertahan.

“Transisi masih kurang cepat. Ketika diserang lawan, pemain lambat turun untuk menutup pertahanan. Selain itu fokus di menit-menit awal pertandingan juga sangat berpengaruh,” ujarnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here