Home Piala Presiden 2018 Serius Calonkan Diri, dari Surabaya ke Muratara Khusus Ambil Formulir

Serius Calonkan Diri, dari Surabaya ke Muratara Khusus Ambil Formulir

0

MURATARA, PE- Serius maju sebagai salah satu bakal calon (Balon) dalam Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 mendatang, Jalauddin Alham mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Keadilan Sejahtera Muratara, Selasa (29/10).

Datang jauh-jauh datang dari kediamannya di Surabaya, tanpa diwakilkan Jalaluddin Alham yang berdarah asli Muara Rupit datang didampingi mantan Sekda Kabupaten Muratara, H Alfirmansyah, hanya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Muratara di DPD Partai PKS Kabupaten Muratara.

Diungkapakan Jalaluddin Alham usai mengambil formulir di DPC PKS kepada awak media, alasannya hanya mengambil formulir di DPC Partai PKS Muratara karena ingin memberikan kesempatan bagi balon lain agar sama-sama dapat diusung dan menjadi peserta dalam Pilkada Muratara kedepan.

Menurutnya, sebagai kader Partai Demokrat dia tetap setia dengan partainya dan khusus hanya mengambil formulir di PKS. Kalau selama ini banyak yang bertanya apakah dia serius mencalonkan diri, dia menjelaskan dapat dilihat sendiri perjalannya yang jauh dari Surabaya kembali ke Muratara karena niat untuk membangun tempat kelahirannya.

“Saya tidak kemana-mana hanya ke PKS dan Demokrat, semoga dengan pencalonan saya yang memilih sebagai Wakil Bupati tidak ada pihak yang tersakiti atas pencalonan saya, baik partai lain maupun ketua partainya. Karena saya berkeinginan untuk meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Muratara, agar semakin maju dapat mengejar kabupaten-kabupaten lainya, ungkap balon yang pernah menjabat sebagai Wakil DPRD Sidoarjo, Jawa Timur itu.

Sementara H Alfirmansyah, eks Sekda Muratara Tahun 2015 mengungkapkan, alasannya berada di barisan Jalaluddin Alham ibarat air yang mengalir. Karena, kata dia, tidak diragukan lagi beliau telah banyak memiliki pengalaman dalam dunia pemerintahan, seperti DPRD di Kabupaten Sidoarjo, dosen hingga kader yang sudah lama di Partai Demokrat.

“Kita ikut ibarat aliran air yang mengalir, dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki beliau, semoga bisa dibawa dan dikembangkan ke Kabupaten Muratara yang merupakan tanah kelahirannya untuk lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Terpisah, Akmal salah satu kader PKS menjelaskan, partainya dalam mengusung calon memiliki mekanisme sendiri yang berdasarkan aspirasi dari kadernya sendiri, melalui penjelasan visi misi setiap balon yang dianggap sejalan dengan tujuan partai, khususnya untuk Kabupaten Muratara.

“Dari 11 balon yang telah mendaftar dilihat merupakan putra-putra terbaik Kabupaten Muratara, siapapun yang diusung oleh PKS nantinya, semoga sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Muratara, khususnya dalam pembangunan infrastruktur maupun peningkatan IPM-nya”, harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here