Home Olahraga Strategi Rotasi Berujung Takluk

Strategi Rotasi Berujung Takluk

0

PALEMBANG, PE – Hal yang Apa dikhawatirkan Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi pada laga pamungkas Babak Penyisihan Grup Barat, akhirnya benar-benar terjadi. Dimana, Laskar Wong Kito ditaklukkan Aceh Babel United dengan skor 1-2 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/10) sore.

Sebelum laga Kas sempat melakukan rotasi pemain,ima pemain inti tidak masuk dalam starting eleven. Sebut saja, Ahmad Ihwan, Bobby Satria, Yericho Christiantoko, Yohanis Nabar dan Galih Sudaryono.

Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada pemain cedera atau akumulasi kartu, saat Babak Delapan Besar yang akan kick off, 28 Oktober nanti. “Kita sengaja lakukan rotasi pemain biar semua pemain bisa fresh hadapi Delapan Besar. Sekaligus kita lakukan kolaborasi agar kita bisa terhindar dari akumulasi,” ujar Kas Hartadi.

Dikatakan eks arsitek Kalteng Putra ini, dengan tidak adanya lima pemain pilar membuat dirinya sedikit grogi sebelum mengadapi Bebel United dan takut kalau sampai ada pemain akumulasi atau cedera.

“Namun kenyataannya ada pemain cedera Zulkifli Syukur. Mudah-mudahan cidera Zulkifli Syukur bisa lekas sembuh, dan bisa tampil di Delapan Besar,”jelasnya.

Dalam laga tersebut, Zulkifli Syukur cedera di tulang pipi pada menit 15. Dia bahkan harus dilarikan ke Rumah Sakit di Pangkalpinang. Posisinya kemudian digantikan Yericho Christiantoko.

“Hari ini begitu sampai Palembang, Zulkifli akan kita bawa ke rumah sakit untuk jalani pemeriksaan lanjutan. Meski dari hasil ronsen di Rumah Sakit Pangkalpinang, tidak ada yang remuk di pipi Zulkifli,” terangnya.

SFC tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri di Babak Delapan Besar Liga 2 2019, sehingga langsung melakukan persiapan di Palembang. Babak Delapan Besar akan dimulai 28 Oktober nanti. Dengan waktu persiapan singkat, bakal dimaksimalkan Sriwijaya FC untuk meningkatkan kondisi fisik.

“Tujuh hari persiapan kondisi fisik pemain. Tentunya juga taktik dan strategi untuk Babak Delapan Besar nanti,” tandasnya. Babak Delapan Besar gunakan sistem pertandingan home and away. Delapan kontestan dibagi dalam dua grup.

Grup A dihuni peringkat pertama dan peringkat ketiga dari Grup Barat, ditambah peringkat kedua dan peringkat ke empat Grup Timur. Sementara grup B dihuni peringkat pertama dan peringkat ketiga Grup Timur, ditambah peringkat kedua dan peringkat keempat Grup Barat. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here