Home Enterpreneur Tiga Tahun Geluti Usaha Barang Bekas, Raup Ompset 35 Juta Perbulan

Tiga Tahun Geluti Usaha Barang Bekas, Raup Ompset 35 Juta Perbulan

0

MURATARA, PE- Banyak orang mungkin berfikir usaha jual beli barang bekas tidak menjanjikan sebagai penghasilan, tetapi justru hal tersebut menjadi peluang tersendiri bagi Edi (45) warga Muratara yang sejak tiga tahun terakhir mengeluti usaha itu hingga beromset Rp 35 juta perbulannya.

Mantan pekerja perusahaan perkebunan ini berani banting setir membuat usaha jual beli barang bekas di Kabupaten Miaratara. Dia tertarik karena banyak orang tidak melirik usaha tersebut, karena dianggap tidak mampu jadi penghasilan tetap untuk kehidupan sehari-hari.

Seperti diceritakan langsung Edi Jus kepada Palembang Ekspres ditempat usahanya, Minggu (6/10), selama tiga tahun terakhir dia bersama istrinya yang terjun langsung memulai usaha itu dari nol hingga sekarang, telah memiliki beberapa pekerja yang berasal dari ibu rumah tangga disekitar rumahnya.

Suka duka menjalani usaha itu sejak awal harus berjuang sendiri mulai dari turun langsung keliling ke desa-desa membeli ke tempat warga hingga pengolahanya. “Karena sejak awal hingga sekarang besar usahanya memang betul-betul perjuangannya sendiri, tanpa ada bantuan dari pemerintah atau dinas terkait,” jelas Edi

Hingga saat ini, usaha ini memang hasil kerja keras sendiri. “Pernah dulu saya mengajukan ke dinas Kabupaten Muratara untuk membantu usaha kecil seperti saya agar mendapatkan bantuan mesin pencacah sampah, sepertinya tidak ada tanggapan. Alhamdulilah berkat perjuangan selama tiga tahun itu, jaringan sudah terbentuk dan datang kesini,” ungkapnya.

Soal omset rata-rata perbualan, Edi mengungkapkan tidak menentu. Kalau untuk penghasilan kotor, rata-rata perbuatan bisa mencapai Rp 35 sampai 40 juta perbulannya. Karena sifatnya usaha yang dia geluti adalah jual beli, jadi yang terpenting baginya dalam usaha harus yakin, tekun dan doa. Karena bila yakin serta tekun, usaha itu pasti bisa maju.

Lanjut Edi, banyaknya usaha-usaha kecil di Kabupaten Muratara seperti dirinya. Untuk itu seharusnya pemerintah bisa melihat, membina dan membantu usaha-usaha kecil agar bisa lebih berkembang lagi. Karena usaha miliknya sendiri selain usaha kecil, juga upaya menanggulangi sampah serta telah menyerap tenaga kerja. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here