Home Sumsel Muara Rupit Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tim LBMS Lakukan Penilaian 14 Sekolah di Muratara

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tim LBMS Lakukan Penilaian 14 Sekolah di Muratara

0

MURATARA, PE- Bertujuan meningkatkan pemerataan mutu pendidikan di sekolah, tim Lomba Budaya Mutu Sekolah (LBMS) melakukan penilaian 14 sekolah peserta LBMS Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (18/10).

Penilaian lomba yang telah berlangsung sejak 8-15 Oktober 2019, dilakukan secara meraton dengan langsung berkunjung ke sekolah-sekolah peserta terpilih dari seleksi tingkat kecamatan yang telah berlangsung sebelumnya.

Diungkapkan Putik Hatul Janah, Tim Penilaian LBMS kepada Palembang Ekspres, kegiatan penilaian sekolah peserta LBMS telah belangsung beberapa hari lalu untuk seluruh sekolah yang terpilih sebagai peserta lomba tingkat kabupaten, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi di tingkat di tingkat kecamatan masing-masing.

Penilaian yang pihaknya lakukan di 14 sekolah, terdiri dari 10 Sekolah Dasar (SD) dan 4 tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP). Kriteria penilaian yakni profil sekolah, program sekolah, pembelajaran sekolah, managemen, ekstrakulikuler, perpustakaan serta lingkungan sekolah sehat.

Terpisah, Kepala Disdik Kabupaten Muratara Drs H Sukamto M, Pd, melalui Kabid Dikdas Seprian Zulkabli SE, M, Pd mengungkapkan, tujuan Lomba Budaya Mutu Sekolah adalah untuk mewujudkan sekolah agar memiliki budaya mutu, khususnya dalam memberikan pelayanan yang prima dan dapat menjadi acuan bagi sekolah lain disekitarnya dalam pembinaan bagi para pemangku kepentingan di Kabupaten Muratara.

“Tujuan lainnya yakni untuk menemukan sekolah yang memiliki budaya mutu, dengan ciri khas dengan keunggulannya masing-masing sebagai model dan contoh yang baik bagi sekolah lainnya. Dalam meningkatkan serta memeratakan mutu pendidikan, di Kabupaten Muratara,” terangnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here