Home Sumsel Muara Rupit Tolak UU KPK dan RUU KUHP, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Demo di...

Tolak UU KPK dan RUU KUHP, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Muratara

0

MURATARA, PE- Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari berbagai kampus, menggelar aksi demo penolakan UU KPK dan Rancangan UU KUHP di depan kantor DPRD Kabupaten Muratara, Selasa (1/10).

Pantauan Palembang Ekspres di lokasi, penolakan kedua undangan-undang tersebut karena dinilai puluhan mahasiswa banyak terdapatnya pasal-pasal yang kontroversial, serta dapat melemahkan tugas dan fungsi KPK sebagai lembaga anti korupsi. Massa menyampaikan tuntut mereka, setelah mengumpulkan separuh anggota DPRD Muratara yang baru dilantik.

Adapun tuntutan puluhan mahasiswa yang disampaikan langsung di hadapan Ketua DPRD Muratara dan anggota DPRD yang terkumpul yakni pilihan mahasiswa menolak terhadap revisi UU KPK, menolak RUU KUHP, meminta Anggota DPRD Muratara yang baru untuk bekerja sesuai tupoksinya, mendesak DPR RI segera mengeluarkan Perpu dan memberikan Uutimatum kepada DPRD Muratara.

Sementara usai tututan puluhan mahasiswa dibacakan, langsung mendapatkan tanggapan dari Ketua DPRD Muratara, Efriansyah S. Sos yang sangat mengapresiasi atas apa yang disampaikan oleh puluhan mahasiswa. Karena bila Indonesia ingin maju, mahasiswa memang harus kritis seperti itu dan jangan hanya sekedar diam.

“Sebagai seseorang yang juga menjadi mahasiswa, saya mengerti betul apa yang dirasakan oleh masyarakat. Kalau memang tuntutan itu benar, kenapa kita harus diam dan harus bersuara karena itu adalah sumpah sebagai mahasiswa. Disamping saya juga mengerti betul sebagai wakil rakyat, tetapi semua harus disampaikan dengan benar serta berdasar,” ungkap Efriansyah.

Ditambahkan Hermansyah Samsiar, Anggota DPRD Muratara dihadapan puluhan mahasiswa mengungkapkan, dari semua tututan yang disampaikan dalam aksi itu, dia atas nama pribadi, partai politik PKS dan sebagai anggota DPRD Muratara, mendukung 100 persen dari semua tututan yang disampaikan oleh mahasiswa.

“Bila perlu saya cap tangan atau tanda tangan untuk mendukung 100 persen tuntutan ini, karena saya juga dilahirkan dari mahasiswa yang juga dulu biasa berdemo seperti kalian. Karena mahasiswa adalah masa depan bangsa ini, dan perlu saya ingatkan jangan sampai ada pihak lain yang mengadu domba hingga bentrok dengan apara,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here