Home Palembang Wako Harno Bantu Korban Kebakaran di Gandus

Wako Harno Bantu Korban Kebakaran di Gandus

0
Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan PSI Kenayan, Karang Anyar, Gandus, Ahad (20/10).

PALEMBANG, PE – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus mengundang keprihatinan dari berbagai pihak, tidak terkecuali Wali Kota Palembang, H Harnojoyo. Hal ini dibuktikannya dengan langsung mengunjungi lokasi kebakaran, Ahad (20/10).

Orang nomor satu Kota Palembang ini juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran berupa sembako yang terdiri dari beras, kebutuhan pokok lainnya serta perlengkapan sekolah.

“Saya pribadi turut prihatin atas kejadian musibah ini, namun mari sama-sama kita ambil hikmahnya. Kemudian jangan larut dalam kesedihan, kita bangkit kembali untuk menjalani hidup,” ujar Harno.

Dia menginstruksikan kepada RT, Lurah dan Camat untuk segera mendata setiap surat-surat berharga milik warga yang ikut hangus terbakar.

“Mulai dari KTP, KK, ijazah, setifikat, dan surat-surat berharga lainnya, segera didata, akan kita bantu secepatnya,” kata dia.

Harno juga menyebutkan, lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar, Gandus ke depan akan direvitalisasi. “Kita akan melakukan upaya terbaik terhadap para korban kebakaran di sini, salah satunya, akan mengupayakan revitalisasi kawasan tersebut. Nanti saya buat suratnya untuk berkoordinasi dengan Kementerian pusat dan pak Gubernur, semoga akan cepat ditindaklanjuti,” harap dia.

Salah satu penyebab banyaknya rumah yang terbakar, lanjut Harno, karena akses jalan dan evakuasi yang sangat kecil dan tidak layak. “Kita upayakan akan membuat akses yang baik, yang layak, sehingga mudah untuk dilewati, khususnya saat terjadi musibah,” tukasnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here