Home Sumsel Lahat Germidar Ulu Miliki Empat Curup Berpanorama Asri

Germidar Ulu Miliki Empat Curup Berpanorama Asri

0

LAHAT, PE – Jarang terekspos di dunia luar, nyatanya Desa Germidar Ulu, Kecamatan Pagar Gunung, Lahat, mempunyai empat curup (air terjun, red). Curup itu memiliki pemandangan yang masih asri dan alami.

Mengetahui hal tersebut, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE, mengajak Tim Khusus Purbakala dari Kabupaten Lahat, Mario Andromatik beserta Karang Taruna Desa Germidar Ulu, meninjau ke lokasi curup.

“Nama curup yang kita singgahi adalah Curup Candi dan Bengkuang. Karena keterbatasan waktu, baru dua lokasi itu yang kita singgahi, dua curup lainnya akan kita kunjungi lain waktu,” ujarnya, Sabtu (2/11).

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, bahwa dua lokasi curup yang sudah di kunjungi lokasinya tidak berjauhan dan panoramanya masih sangat asri dan terjaga.

“Kearifan lokalnya masih sangat terjaga, atas kesadaran dari masyarakat sekitar. Kami ucapkan terima kasih, mari kita pertahankan budaya lokal,” tandas Iskandar.

Sementara itu, Mario Andromatik berharap, agar objek wisata dan peninggal purbakala untuk selalu di jaga, karena itu merupakan warisan dari sang pencipta dan nenek moyang. “Objek wisata yang ada di Kabupaten Lahat ini, pastinya dijaga selalu keasriannya,” pungkasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here