Home Olahraga Hari Pertama Muaythai Porwil Sumatra X, Sumsel Turun di 10 Nomor

Hari Pertama Muaythai Porwil Sumatra X, Sumsel Turun di 10 Nomor

0

BENGKULU. PE – Cabang olahraga muaythai Porwil Sumatera X Bengkulu mulai dipertandingkan, Minggu (03/11). Tim Sumatera Selatan akan turun di 10 nomor yang dipertandingkan hari ini.

“Ya kita akan turun di semua nomor hari ini. Ada 10 yang dimainkan,” kata Pelatih Kepala Muaythai Sumsel Lirman Budiarto, Minggu (3/11).

Menurutnya, pagi ini para atlet yang akan bertanding terlebih dahulu melakukan penimbangan berat badan sebagai syarat pertandingan.

“Ada yang masih belum pas timbangannya. Masih ada waktu untuk menurunkan atau menaikkan, sebelum waktu penimbangan,” tuturnya.

Adapun yang akan bertanding siang nanti, ada 9 nomor fighter dan 1 waykru.

“Mohon doanya agar Muaythai Sumsel bisa mempersembahkan hasil terbaik di Porwil kali ini,” katanya.

Masih kata Liman, Sumsel mengandalkan dua nomor putri, semoga bisa sesuai dengan ekspektasi.

“Untuk Porwil kali ini kita mengandalkan nomor 60 kg putri dan 48 kg putri. Dengan saingan terberat Aceh dan Riau,” kata Lirman.

Sumsel sendiri, dalam ajang ini mengirimkan 18 atlet muaythai dengan 16 nomor tarung dan 2 nomor wat khru. Sebanyak 18 atlet tersebut terdiri dari 10 atlet putra yang akan turun di 9 nomor tarung dan 1 nomor wat khru. Sementara 8 atlet putri akan turun di 7 nomor tarung 1 nomor wat khru.

Sebelum bertanding, Plt Ketum KONI Sumsel Dhennie Zainal menyambangi Hotel Sinar Biokas di Jalan Pariwisata Pantai Panjang Bengkulu, untuk memberikan motivasi kepada fighter Sumsel yang akan bertanding.

“Kalian membawa nama Sumsel, saat berhasil menjadi juara dan bendera Sumsel berkibar lebih tinggi. Itu jadi kebanggaan. Delapan juta penduduk Sumsel menaruh harapan yang besar pada kalian,” katanya.

Turun di Porwil jadi sebuah kesempatan yang tak boleh disia-siakan. Saat bertanding berikan yang terbaik.

“Tak boleh ada penyesalan, waktu tidak akan terulang. Berikan yang terbaik,” ucapnya.

Manajer Cabor muaythai Sumsel, Lesty Nuraini pun juga sebelumnya mendorong semangat para atlet dengan datang langsung ke Bengkulu. Bicara target, sebagai manajer ia lebih menyerahkan kepada jajaran pelatih.

“Yang pasti kita dorong atlet agar punya motivasi tinggi. Mudah-mudahan kita dapat hasil yang maksimal dan bisa raih tiket PON sebanyak-banyaknya,” tambahnya. RIL

Daftar Atlet Muaythai Sumsel Bertanding Minggu (3/11)

1. Dea kelas 34
2. Dimas kelas 48
3. Ega kelas 60
4. Mirza kelas 45
5. Satria kelas 67
6. Rahma waykru
7. Nova kelas 45
8. Aini kelas 48
9. Bayu kelas 54
10. Rezeki kelas 60,3

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here