Home Olahraga Kempo Sumsel Rebut 1 Perak dan 1 Perunggu

Kempo Sumsel Rebut 1 Perak dan 1 Perunggu

0
Kensi Sumsel saat bertarung di cabor Kempo Porwil X Sumatera, Bengkulu, 2019.

BENGKULU.PE- Cabor kempo menambah perolehan medali kontingen Sumatera Selatan di Porwil X, Bengkulu 2019. Atlet kempo Sumsel menyumbang 1 medali perak dan 1 perunggu pada penutupan cabor kempo, Minggu (03/11).

Medali perak diraih Sendy Fitriani di kelas Randori 50 kilogram. Sendy dikalahkan wakil Aceh Lismarita Nasution, dalam partai final yang digelar di Gedung Pemuda dan Olahraga Bengkulu, Minggu (03/11) siang. Sementara medali perunggu bersama didapatkan Frisca Salsadillah (Riau) dan Nadia Saputri Ilmi.

Sebelumnya, atlet kempo Sumsel Dedi Apriansyah yang berlaga di kelas Randori 70 kg gagal melaju ke final, setelah di babak semifinal dikalahkan wakil Sumatra Barat Ari Prananto. Pada akhirnya Ari merebut medali emas.

“Alhamdulillah bisa berjuang sampai titik ini. Meski target dapat emas tapi saya puas (medali perak), karena kempo baru ini dipertandingkan di Porwil,” ujar Sendy ditemui usai pertandingan.

Menurut Sendy, lawannya dari Aceh di final sebenarnya sudah bertemu di babak penyisihan. Saat itu Sendy menyerah.

“Pertandingan di penyisihan saya kalah karena belum agresif, terlalu banyak menunggu. Namun di final tadi saya sudah berusaha maksimal dan inilah hasilnya,” tuturnya.

“Kecewa juga saat kebobolan. Tapi harus diakui pengalaman lawan lebih dari saya dan lebih tenang,” imbuh atlet 19 tahun ini.

Sementara itu, Pelatih Tim Kempo Sumsel Edy Gunawan bersyukur dengan hasil ini. Meski gagal mempersembahkan medali emas, namun 1 medali perak dan 1 perunggu merupakan hasil terbaik saat ini.

“Alhamdulillah dengan hasil ini. Sebab yang kita turunkan ini atlet-atlet junior yang jam terbangnya belum banyak. Lawan-lawan mereka sudah level nasional,” katanya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here