Home Parlemen & Politik KPUD OKUT Buka Pendaftaran Lembaga Pelaksana Survei

KPUD OKUT Buka Pendaftaran Lembaga Pelaksana Survei

0
Komisioner KPUD Kabupaten OKU Timur saat menerima penghargaan sebagai Peringkat 1 tingkat Provinsi dalam kategori penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan masalah/sengketa hukum Pemilu 2019 tingkat Kabupaten, baik itu Pilpres dan Pileg 2019.

MARTAPURA,PE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur membuka pendaftaran Pemantau Pemilihan, Pelaksana Survei atau Jajak Pendapat dan Pelaksana Penghitungan Cepat, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur.

Hal ini berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan KPU OKU Timur tertanggal 1 November 2019, dengan Nomor: 227/PL.03-02-Pu/1608/KPU-Kab/XI/2019, tentang pemberitahuan dan pendaftaraan pemantau pemilihan, pelaksana survei atau jajak pendapat, dan pelaksana penghitungan cepat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur tahun 2020.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I didampingi Komisioner Bidang Sosialisasi, Farmas dan SDM Yuliansyah, SE mengatakan, mengenai tahapan dan jadwal pemberitahuan dan Pendaftaran Pemantau Pemilihan, dibuka mulai 1 November 2019 hingga 16 September 2020.Waktu pelayanan pendaftaran dimulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, di Kantor KPU OKU Timur jalan Adiwiyata km 1,5, Simpang Lengot, Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura.

“Tujuan dibukanya pendaftaran ini selain untuk menyukseskan gelaran Pilkada OKU Timur, juga sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan. Sedangkan untuk informasi lebih jelas baik tentang peryaratan atau yang lainnya, bisa datang langsung ke Kantor KPU OKU Timur,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk pendaftaran lembaga pelaksana Survei atau Jajak Pendapat, serta pelaksana penghitungan cepat hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, wajib mendaftar di KPU OKU Timur paling lambat 30 hari sebelum pelakasaan pemungutan suara. Selain itu mengenai jadwal Pendaftaran Lembaga Pelaksana Survei, dibuka sejak 1 November 2019 hingga 23 Agustus 2020, di Kantor KPU OKU Timur.

“Yang jelas harapan kita selain pelaksanaan Pilkada di OKU Timur ini dapat sukses dan lancar, juga agar semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, serta bagi pemantau ini dapat membantu mensosialisasikan pilkada 2020 mendatang,” bebernya.

Herman dalam kesempatan tersebut menyampaikan KPUD Kabupaten OKU Timur dapat peringkat 1 tingkat Provinsi, di kategori penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan masalah/sengketa hukum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Kabupaten, baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, belum lama ini.

“Dan kita juga juara 1 katagori kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu dan pemilihan tahun 2019, mudah-mudahan presatasi ini akan semakin memacu kinerja anggota KPU Kabupaten OKU Timur, untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 nanti,” pungkasnya. MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here