Home Sumsel Banyuasin Kunjungi Soak Tapeh, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani Berikan Pemahaman KDRT

Kunjungi Soak Tapeh, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani Berikan Pemahaman KDRT

0

BANYUASIN.PE-Tim Pengerak PKK Banyuasin mempunyai tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan untuk merealisasikan 10 Program Pokok.

Oleh karena itu, setiap tahun TP PKK yang diketuai dr Fitri Askolani ini melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di seluruh Kecamatan.

Tahun ini terbagi 4 zona yaitu dipusatkan Kecamatan Soak Tapeh, Banyuasin 1, Muara Padang dan Banyuasin II.

Pada monev pertamanya, Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitri Askolani mengunjungi Zona Kecamatan Soak Tapeh, Rabu (27/11) pukul 09.00.Wib.

Kunjungan istri orang nomor satu ini bukanlah kunjungan biasa, tentunya membawa sesuatu yang bermanfaat bagi wilayah itu.

Untuk zona kecamatan Soak Tapeh, materi sosialisasi tentang pencegahan kasus KDRT karena kasus KDRT di kecamatan ini cukup tinggi.

“Saya mengajak PKK Kecamatan ikut serta dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya KDRT,””ujar dr Fitri Askolani, Rabu (27/11)

Salah satu upaya dilakukan pemerintah saat ini melalui kementrian PPPA dijelaskan dr Fitri Askolani dengan merumuskan dan menetapkan strategi three ends atau akhiri tiga yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi bagi perempuan.

“Dengan adanya sosialisasi pencegahan KDRT ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang potensi, pencegahan dan dampak dari KDRT serta pemahaman tentang pentingnya ketahanan keluarga,”jelasnya.

Untuk itu dia mengharapkan semua kader PKK di desa dan kelurahan yang menjadi ujung tombak agar dapat memanfaatkan kegiatan ini supaya disampaikan kepada masyarakat tentang apa-apa yang telah diterima dan difahami pada kegiatan monev.

Dia berharap agar seluruh kader PKK disemua jenjang untuk bisa mandiri, memanfaatkan waktu menciptakan karya yang nyata bagi tercapainya tujuan PKK dan adanya kesejahteraan anggota PKK.

” Saya berharap agar PKK mampu melahirkan pemikiran yang kreatif, inovatif, serta mampu memberikan teladan dalam pelayanan yang menjdi program PKK untuk menyentuh masyarakat,”tuturnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here