Home Sumsel Muara Rupit Masyarakat Harapkan Jembatan Kelupang dan Ridan Segera Diperbaiki

Masyarakat Harapkan Jembatan Kelupang dan Ridan Segera Diperbaiki

0
Jembatan yang mengalami kerusakan di Desa Krani Jaya.

MURATARA, PE- Kerusahan saat ini banyak terdapat di badan Jembatan Kelupang dan Jembatan Ridan, Desa Kerani Jaya, Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Untuk itu masyarakat dan penguna jalan banyakl mengeluh, dan berharap dilakukan perbaikan.

Menurut warga, kondisi dua jembatan yang terbuat dari besi itu, saat ini banyak mengalami kerusakan seperti lantai dan pagar pembatasnya sebagian telah digantikan mengunakan kayu seadanya oleh pemerintah setempat. Tetapi tetap saja, dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa menyebabkan musibah bagi pengguna jalan.

Seperti dikeluhkahkan, Andi salah satu pengendara. Dia mengatakan, sebenarnya jalan disini sangat baik untuk berkendara dibandingkan jalan Simpang Nibung, tetapi yang dikhawatirkan saat mau melintasi dua jembatan yang lantainya telah digantikan kayu dan papan itu. Soalnya dia pernah punya pengalaman jelek, saat mobilnya tersangkut disana.

Kepada pemerintah, dia berharap kiranya jembatan tersebut bisa diperbaiki, karena menurutnya rata-rata masyarakat sekarang banyak melalui jalan tersebut. Selain jalannya yang mulus dan ramai, karena akses itu melalui desa-desa disini.

Sementara Kepala Desa Kerani Jaya, Yansah, saat dikonfirmasi Palembang Ekspres, membenarkan bahwa kondisi di jembatan didesanya yang juga merupakan jalan Kabupaten itu mengalami kerusakan Ssejak setahun terakhir, dengan kondisi kerusakan telah mencapai 60 persen.

“Memang benar banyak masyarakat maupun pengendara yang hendak ke Nibung melalui jalan lintas yang ada didesa ini. Karena pertama jalannya sudah mulus, dan juga akan karena melintasi desa-desa lainnya serta ramai,’’ ungkapnya.

Menurut Yansah, kerusakan jembatan itu akibat banyaknya angkutan berat mobil truk yang membawa buah kelapa sawit perusahaan setempat. Juga tidak dipungkiri kondisi jembatan yang juga sudah lama sekali dibangun sejak masih zaman transmigrasi, serta belum ada upaya perbaikan, “Sama seperti masyarakat kami berharap jembatan itu bisa diperbaiki atau diganti beton, karena ini adalah akses jalan Kabupaten”, harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here