Home Olahraga Panjat Tebing Sumsel Lolos Dua Nomor Final

Panjat Tebing Sumsel Lolos Dua Nomor Final

0
Atlet panjat tebing Sumsel yang turun di hari pertama cabor panjat tebing Porwil X 2019 Bengkulu.

Porwil X 2019 Bengkulu

BENGKULU.PE – Cabang olahraga panjat tebing Porwil X 2019 Bengkulu memainkan lima nomor di hari pertama, Jumat (01/11). Menyelesaikan kualifikasi empat nomor, tim Sumatra Selatan lolos ke final di 2 nomor. Sedangkan satu nomor lagi yaitu combine baru akan dimainkan nanti sore.

Ketua Harian Pengprov FPTI Sumsel Rizal Priharu Lubis mengatakan, hari ini cabor panjat tebing memainkan lima nomor yaitu lead beregu putra, lead perorangan putra, boulder beregu putri, boulder perorangan putri, dan combine perorangan.

“Alhamdulillah, kita masuk final boulder beregu putri dan lead putra perorangan,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Ucok ini, pada lead putra perorangan, wakil Sumsel yaitu Alimin Nurdin berpeluang meraih medali emas. Sebab pada kualifikasi, Alimin yang berhasil mencapai top, sama dengan capaian atlet Sumatra Barat.

“Mudah-mudahan (Alimin) bisa berikan hasil terbaik sore nanti. Juga untuk boulder beregu putri, meski lawannya berat tapi kita harapkan hal yang sama,” tuturnya.

Pada gelaran Porwil X Sumatra ini, tim panjat tebing Sumsel menurunkan 13 atlet terdiri dari 7 putra dan 6 putri. Mereka turun di 16 nomor yang dipertandingkan. Target FPTI Sumsel menyumbang minimal 2 medali emas. Adapun nomor yang diandalkan, adalah speed world record putra perorangan dan speed world record putra beregu. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here