Home Olahraga Buka Peluang Melatih SFC

Buka Peluang Melatih SFC

0

PALEMBANG, PE – Legenda hidup Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs yang pernah meraih kesuksesan bersama tim kebanggaan masyarakat Sumsel dengan raihan berbagai gelar juara, sangat dikenal para pecinta skuad Laskar Wong Kito.

Eks bomber SFC ini telah mengisyaratkan untuk kembali lagi bersama Laskar Sriwijaya FC. Tapi tidak lagi sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih. Hanya saja, Kayamba belum bisa memastikan kapan akan kembali bersama Sriwijaya FC.

“Salah satu keinginan dan harapan itu untuk kembali ke Sriwijaya FC pasti ada. Kita tidak tahu kedepan, kapan-kapan kita bisa bersama Sriwijaya FC lagi,” ujar Kayamba pemain asal, Basseterre, Saint Kitts and Nevis ini.

Tak dipungkiri, pria plontos yang memiliki istri berkebangsaan Austaralia tersebut masih memandang spesial Sriwijaya FC. Itu lumrah, mengingat kelahiran 11 September 1972 ini cukup lama berseragam Sriwijaya FC.

Dalam kariernya sebagai pemain, Kayamba enam musim bersama Sriwijaya FC. Dia tampil sebanyak 145 games dan sudah mencetak 74 gol. Prestasi individu sebagai pencetak gol terbanyak di Sriwijaya FC sepanjang masa.

Prestasi bersama Sriwijaya FC, dia sudah beberapa kali mempersembahkan gelar juara. Seperti Liga Indonesia, Piala Indonesia, dan Indonesia Super League.

Selain itu, Kayamba juga pernah mengukir karier sebagai Pelatih Fisik di Sriwijaya FC pada musim 2012. Lalu dia pernah menjadi asisten pelatih pada musim 2016.

“Tapi kalau keinginan manajemen tidak sama, dan waktunya tidak tepat itu tidak bisa terjadi,” tandas mantan pemain Tim Nasional Saint Kitts And Nevis ini. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here