Home Olahraga Incar 4 Kiper, Siapkan Slot Talenta Lokal

Incar 4 Kiper, Siapkan Slot Talenta Lokal

0
Asisten Manajer Sriwijaya FC Mayumi Itsuwa, bersama Pelatih penjaga gawang Ferry Rotinsulu.

PALEMBANG, PE – Posisi penjaga gawang Sriwijaya FC masih rawan. Dua penjaga gawang musim lalu, Galih Sudaryono dan Hendra Molle masuk daftar evaluasi jajaran pelatih.

Meski belum ditentukan masa depan kedua pelatih tersebut, menurut pelatih penjaga gawang Ferry Rotinsulu, Galih Sudaryono dan Hendra Molle tetap berpeluang kembali berseragam Sriwijaya FC.

“Posisi goal kiper pasti ada evaluasi. Saya tidak sendiri, saya selalu sharing dengan pelatih penjaga gawang saya dulu yang kini menjadi Direktur Teknik, Coach Indrayadi,” ujar FR-12 Ferry Rotinsulu.

Menurut Ferry, dia selalu berdiskusi dengan Coach Indrayadi, soal apakah harus mengganti penjaga gawang atau tidak.

Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC ini, menyebut kriteria penjaga gawang idealnya adalah bisa bermain dengan maksimal setiap laga.

“Kalau buat saya, apa yang sudah menjadi filosofi dalam sepak bola, penjaga gawang tidak hanya bisa menangkap bola, tapi juga bisa bermain bola,” ujar dia.

FR-12 sendiri musim lalu juga terdaftar sebagai pemain. “Serasa masih bisa. Kadang-kadang gregetan pengen turun,” terang dia.

Ferry Rotinsulu sendiri berharap kuota penjaga gawang musim depan bertambah. “Kalau untuk kiper kalau bisa musim depan empat, ya, salah satunya magang kalau bisa putra lokal. Hasil dari turnamen Sriwijaya FC U-18 kita magangin di Sriwijaya FC,” tukasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here