Home Pendidikan Jelang Libur Sekolah, Siswa Diminta Tidak Ikut Euforia Perayaan Tahun Baru

Jelang Libur Sekolah, Siswa Diminta Tidak Ikut Euforia Perayaan Tahun Baru

0
Kepala Disdik Muratara Drs H Sukamto, M,Pd.

MURATARA, PE- Mendekati akhir tahun 2019 dan bertepatan dengan libur sekolah yang akan berlangsung selama dua minggu mulai 22 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 mendatang, siswa yang libur sekolah diharapkan lebih banyak lakukan kegiatan positif.

Hal itu seperti disampaikan langsung Kepala Disdik Kabupaten Musi Utara (Muratara), Drs H Sukamto M,Pd kepada Palembang Ekspres, Jumat (21/12).

Menurut dia, kenapa siswa-siswa di Kabupaten Muratara saat libur sekolah nanti diharapkan lebih banyak melakukan kegiatan positif, karena libur sekolah nanti juga bertepatan dengan Tahun Baru 2020.

Karena menurutnya, ikut euforia perayaan Tahun Baru bukanlah perayaan dari tradisi atau budaya sendiri, tapi budaya barat. Jadi lebih baik perbanyak pendekatan diri kepada Tuhan YME, seperti= mengikuti pengajian-pengajian yang ada di masyarakat, karena hal itu jauh lebih bermanfaat, terangnya.

“Bisa juga dipergunakan untuk mengulas kembali pelajaran-pelajaran yang ada di sekolah, atau mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang bisa dilaksanakan disekolah pada saat libur. Khusus untuk wali murid pada saat libur, kiranya anak-anak kita bisa lebih diperhatikan lagi karena selama 24 jam penuh siswa itu berada dibawah pengawasan orang tua,’’ ungkapnya.

Untuk sekolah sebelum diumumkannya waktu libur sekolah, dia berharap saat libur sekolah jagan ditinggalkan begitu saja, tetapi harus ada yang ditugaskan untuk menjaganya. Karena khususnya SMP sekarang, lanjut dia, sudah banyak komputer. “Oleh karena itu penjagaan kalau bisa selama 24 jam, untuk TU dan Kepala Sekolah harus ada jadwal piketnya,” tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here