Home Sumsel Muara Rupit Jembatan Rusak Parah, Masyarakat Kesulitan Melintas

Jembatan Rusak Parah, Masyarakat Kesulitan Melintas

0

MURATARA, PE- Jembatan penghubung Desa Sumber Makmur dan Desa Krani Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) saat ini kondisi kerusakannya kian parah. Wargapun mengeluhkan hal itu, karena kesulitan melintas.

Jembatan tersebut bagi warga dua desa sangat vital, karena biasanya digunakan warga sebagai jalan penghubung antar desa. Kondisinya kini rusak parah, diantaranya lantai jembatan banyak yang bolong. Sementara, minim perbaikan dari dinas terkait hingga saat ini.

Diungkapkan Ari (28) salah satu warga Nibung, kondisi jembatan sangat memperihatinkan, karena lantai jembatan yang sudah tidak ada lagi, namun dipaksakan untuk dilalui warga.

“Sudah sangat menyulitkan dan menganggu warga dalam menjalankan aktivitas perekonomian sehari-hari maupun aktivitas pendidikan, dimana setiap hari anak-anak sekolah banyak melintasi jembatan ini. Saya berharap ada tindakan yang serius dari pemerintah untuk melakukan perbaikan, sehingga warga yang melintas tidak khawatir atau ketakutan,” keluhnya, Selasa (17/12).

Sementara Randi (14), salah satu siswa SMP setempat mengungkapkan, jika tidak berhati-hati melintas di atas jembatan bisa saja terjatuh ke sungai.

“Kami pulang pergi melalui jembatan ini, kalau tidak hati-hati dikhawatirkan bisa terjatuh ke sungai. Upaya dari masyarakat setempat memperbaiki jembatan dengan papan seadanya hanya sebagai antisipasi, agar tidak ada warga yang mengalami musibah,” ungkapnya.

Karena kondisi tersebut, saat ini hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas, sementara mobil sudah tidak bisa karena lantai jembatan sudah banyak yang bolong. “Kami berharap pemerintah bisa memperbaiki jembatan ini, karena jalan ini akses yang sangat dekat dan ramai,” harap. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here