Home Uncategorized Kenal Pamit Dandim 0718/Pati di Pendopo Kabupaten Pati Berjalan Penuh Haru

Kenal Pamit Dandim 0718/Pati di Pendopo Kabupaten Pati Berjalan Penuh Haru

0
Acara Kenal Pamit Dandim 0718/Pati diakhiri dengan penandatanganan tokoh wayang yaitu Bima oleh segenap Forkopimda dan tokoh masyarakat yang selanjutnya diserahkan kepada Letkol Arief Darmawan.

PATI, PE – Rasa haru dirasakan segenap hadirin ketika dilaksanakan acara pisah sambut di acara “Kenal Pamit Komandan Kodim 0718/Pati” yang semalam dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (6/12).

Pejabat Komandan Kodim yang lama Letkol Arm Arief Darmawan SSos beserta istri, Ibu Ayu Respati Darmawan memang dikenal dekat di semua kalangan sehingga pada saat pamitan dengan Forkopimda dan segenap kalangan tokoh di Pati banyak yang merasa terharu, apalagi bagi keluarga besar Kodim 0718/Pati.
Arief Darmawan bersama istri dikenal dekat dengan anggota Kodim, dalam prinsipnya pejabat Dandim Pati selama dua tahun ini mengedepankan kekeluargaan dalam memimpin anggotanya.

Dalam acara yang dihadiri Bupati Pati H Haryanto SH MM MSi beserta istri, Wakil Bupati Pati H Saiful Arifin beserta istri, Pejabat Lama Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan beserta istri, Pejabat Baru Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE beserta istri, Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin SAg MSi beserta istri, Kapolres Pati diwakili Waka Polres Pati Kompol Ifan Hariyat T, SH,SIK,MH, Pejabat jajaran pemerintah daerah Kabupaten Pati, Tomas, Toga Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati menyampaikan terima kasih kepada Dandim lama dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdiannya sebagai Dandim 0718/Pati dalam serta kepeduliannya untuk memajukan Kabupaten Pati. Letkol Arm Arief Darmawan karena alih tugas di tempat tugas baru sebagai Kabagbinsiapsat Sdirben Pussenarmed Kodiklatad di Bandung Jawa Barat, jangan sampai putus silaturahmi.

“Pergeseran jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, jika seseorang lama dalam satu posisi akan terhambat kariernya sehingga perlu adanya peningkatan dengan bertugas dan mencari jabatan promosi yang lebih tinggi,” ungkap Haryanto.

Haryanto juga berharap agar pejabat Komandan Kodim yang baru segera menyesuaikan diri dengan Kota Pati karena diakhir tahun ini pejabat baru langsung menghadapi tugas Pilkades Serentak di 122 Desa sekabupaten Pati. “Semoga Pati kondusif, aman dan tertib, untuk itu marilah kita sukseskan Pilkades serentak,” tutur Bupati.

Dandim 0718/Pati yang baru Letkol Czi Adi Ilham Zamani (kiri) bersama Dandim yang lama, Letkol Arm Arief Darmawan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Arief juga mengatakan terimakasihnya kepada Bupati dan berbagai pihak atas dukungannya selama menjabat Komandan Kodim 0718/Pati. “Tanpa dukungan dari berbagai pihak saya bukan apa apa. Dukungan dan perhatian selama ini menjadikan cambuk bagi saya dan keluarga untuk melangkah ke depan dengan semangat lagi,” ucap Arief.

Sedangkan Komandan Kodim yang baru Letkol Czi Adi Ilham Zamani dalam kesempatan tersebut juga memperkenalkan diri kepada segenap Forkopimda dan masyarakat Pati. “Di kesempatan ini saya dan keluarga memperkenalkan diri sebagai masyarakat Pati yang baru, semoga kiranya kami dapat diterima serta mohon dukungannya untuk dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh senior saya yaitu Letkol Arm Arief Darmawan,” ujar Adi.

Acara diakhiri dengan penanda tanganan tokoh wayang yaitu Bima oleh segenap Forkopimda dan tokoh masyarakat yang selanjutnya diserahkan kepada Letkol Arief Darmawan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (m@s)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here