Home Olahraga Langsung Bekerja, Fokus PON Papua 2020

Langsung Bekerja, Fokus PON Papua 2020

0

PALEMBANG. PE – Hendri Zainuddin terpilih sebagai Ketua KONI Sumsel periode 2020-2024 lewat voting pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (21/12).

HZ berhasil mendulang 45 suara, mengalahkan pesaingnya HM Aliandra Pati Gantada yang hanya memperoleh 29 suara.

Kepada awak media, pria yang juga merupakan Manajer Sriwijaya FC ini, mengatakan, jika ia bergegas akan membentuk kepengurusan yang baru, membantunya dalam mencapai visi dan misi lima tahun kedepan.

Sebagai langkah awal, HZ yang baru saja terpilih sebagai Ketua KONI Sumsel, langsung menunjuk Formatur, yang dalam hal ini ia memilih Ketua KONI Palembang Suparman Romans dan Ketua Pengrov Wushu Indonesia (WI) Sumsel Ahmad Yani. Baik Suparman Romans dan Ahmad Yani, akan membantunya dalam membentuk ‘kabinet’ baru dalam dua pekan ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua peserta Musorprov. Kita hari ini mencatatkan sejarah, pertama kali melakukan pemilihan secara voting,” ungkapnya.

Masih kata HZ, setelah kepengurusan yang baru terbentuk. Mereka bakal langsung bekerja, untuk menyongsong PON 2020 di Papua.

“Kita akan mulai mendata 115 atlet yang dapat tiket PON di Papua nanti, termasuk cabor-cabor apa saja yang dipertandingkan,” ucapnya.

Awalnya, PON di Papua 2020 bakal mempertandingkan 50 cabang olahraga. Tapi, kemudian kembali mengerucut menjadi 37 cabang olahraga.

“Kita lihat dulu, cabang olahraga apa saja yang dipertandingan. Ini menjadi kerugian bagi kita atau justru menguntungkan untuk mengangkat kembali prestasi Sumsel di nasional,” jelasnya.

Kepengurusan yang baru akan langsung memfokuskan pada persiapan PON 2020 di Papua. Dia akan berusaha membuat masyarakat, atlet dan semua pihak bangga membawa nama Sumsel. Tentunya dengan mengangkat prestasi Sumsel dikaca nasional.

HZ juga menjanjikan akan memberikan suntikan dana segar untuk KONI Kabupaten/kota sebesar Rp100 juta pertahunnya.

“Sedangkan Pengprov Cabor akan kita berikan Rp75 juta pertahun,” jelasnya.

Itu dilakukan untuk membuat pembinaan atlet lebih efektif, sehingga lahir atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di nasional. RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here