Home Parlemen & Politik Peduli Pendidikan di Tepian Sungai Musi, Amaliah Support Rumah Belajar Ceria

Peduli Pendidikan di Tepian Sungai Musi, Amaliah Support Rumah Belajar Ceria

0

PALEMBANG, PE – Amaliah Sobli S,KG, M.B.A Anggota DPD RI asal Sumsel tunaikan janji kampanyenya. Dimana setelah terpilih menjadi senator (sebutan Anggota DPD RI), Lia, sapaan Amaliah Sobli S,KG, M.B.A, akan memberikan gajinya kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Sumsel. Terutama dibidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan serta anak-anak.

Karena itu gaji bulan ketiga atau Desember 2019, Amaliah Sobli diberikan kepada salah satu lembaga pendidikan usia dini di Palembang. Lembaga pendidikan itu bernama Rumah Belajar Ceria Beralamat di Sungai Pedado, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Gaji ketiganya diterima secara langsung pimpinan Rumah Belajar Ceria dengan disaksikan ketua RT setempat, Sabtu (28/12) siang. “Sesuai janji kampanye, saya akan berikan gaji pokok saya pada masyarakat. Agar lebih bermanfaat dibidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan dan anak-anak,” ujar Anggota DPD RI Dapil Sumsel ini.

Senator milenial ini mengaku sangat support dengan inisiatif para pendiri pendidikan Rumah Belajar Ceria. “Mereka sangat peduli dengan dunia pendidikan,” ujar putri H Sobli, mantan Sekda Pemkab Ogan Ilir ini.

Menurut keponakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini, Rumah Belajar Ceria merupakan salah satu lembaga pendidikan gratis. Dimana para pelajarnya tidak dipungut biaya. Artinya, tenaga pendidiknya pun tidak menerima gaji atau relawan.

“Rumah Belajar Ceria ini bahkan sudah punya kelas khusus PAUD, yang resmi belajar setiap hari dari Senin hingga Jumat. Selain itu ada pendidikan untuk anak SD kelas I hingga VI dan pelajar kelas VII sampai IX SMP hanya hari Minggu saja” jelas wanita yang kerap disebut mirip Nissa Sabyan ini.

Lia juga mendukung program Rumah Belajar Ceria, yang memperhatikan pendidikan di tepian Sungai Musi. “Bahkan mereka memiliki Kapal Listerasi. Dimana anak-anak tepian di Sungai Musi bisa menikmati pendidikan gratis. Jadi anak-anak bisa menikmati pendidikan tambahan yang baik seperti anak-anak di perkotaan,” tambah dia.

Pendidikan yang di sajikan di Rumah Belajar Ceria, juga tidak sembarangan. “Mereka sudah diperkanalkan menjadi dokter cilik atau semacam PMR. Kemudian diajari aktif bahasa Inggris, memainkan komputer, bahkan sampai belajar biola dan sering menghadirkan komunitas biola,” terang ibu satu anak ini.

Wanita berhijab ini juga sangat mendukung program Rumah Belajar Ceria terhadap pemberdayaan masyarakat. Dimana, mereka memiliki usaha jamur tiram dan juga hidroponik.

“Di sini ibu-ibu sekitar diberdayakan untuk memproduksi jamur tiram dan juga hidroponik,” terang anggota DPD RI yang sangat konsen pada pemekaran Kabupaten Pantai Timur (OKI) ini. JAN/ RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here