Home Kriminal Curas & Curat Penodong Resahkan Pengguna Jalan Lingkar Akhirnya Tertangkap

Penodong Resahkan Pengguna Jalan Lingkar Akhirnya Tertangkap

0
Mintan, pelaku penodongan di Jalan Lingkar Timur Prabumulih, saat berhasil diringkus Tim Buser Polres Prabumulih Timur.

PRABUMULIH.PE- Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Prabumulih Timur kembali meringkus satu pelaku penodongan terhadap supir mobil di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (5/12) sekira pukul 00.30 WIB.

Pelaku adalah Mintan (20) warga Jalan Batu Raja Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatank Kota Prabumulih. Ia ditangkap polisi saat berada dirumahnya di lokasi tersebut.

Pria pengangguran ini merupakan rekan Aldo, yang sebelumnya telah ditangkap polisi karena aksi penodongan bersama Mintan yang terjadi di Jalan Lingkar Kelurahan Tanjung Raya, Prabumulih Selatan, Jumat, 27 September 2019 lalu.

“Korban adalah Ansori (43) warga Perum Polda Blok A No.27 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang, Palembang,” kata Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Adjansyah SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Hendra Jaya, Jumat (6/12/19).

Modus operandi para pelaku saat beraksi terhadap korbannya ini cukup nekat. Mintan dan Aldo yang berboncengan menggunakan sepeda motornya di jalan, langsung melintangkan ke arah depan mobil korban. Sehingga, mobil korban berhenti.

Tak hanya itu, kawanan pelaku ini juga menakuti korban dengan menunjukkan senjata api yang terselip di pinggang milik Mintan. Lalu, mereka menggasak barang-barang berharga milik korban dari dalam mobil.

“Kemudian pelaku Mintan merampas uang milik korban, lalu langsung pergi membawa uang korban sebesar Rp 700 ribu,” tandasnya seraya mengatakan akibat perbuatannya, pelaku dapat dikenakan hukuman pidana dalam Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here