Home Headline News Puluhan Rumah Diterjang Banjir Bandang

Puluhan Rumah Diterjang Banjir Bandang

0
Puluhan rumah warga Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, terendam banjir bandang, Senin (30/12). Foto: BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Puluhan rumah dan bangunan lain di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, Senin (30/12), sekitar pukul 05.00 WIB, terendam banjir bandang akibat meluapnya Air Sungai Mulak yang memang tidak berjauhan dari pemukiman penduduk.

Kepala Desa (Kades) Keban Agung, Wahid membenarkan, adanya banjir bandang sehingga merendam puluhan rumah masyarakat.

“Air menerjang ke rumah secara tiba-tiba, sehingga banyak warga terkejut datangnya air bah,” jelasnya.

Dari data, sambung dia, belasan rumah mengalami rusak ringan, kebanyakan dapur yang hancur dan ada pula rumah yang hanyut.

“Kita sudah evakuasi penduduk, yang memang rendah dan berdekatan dengan sungai. Bahkan, Kantor Kecamatan Mulak Sebingkai ikut terendam setinggi 50 cm,” beber Wahid.

Sementara itu, Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang MM mengemukakan, dirinya langsung menyelamatkan aset-aset dan dokumen kantor yang terendam. Untungkan tidak sampai merusak berkas penting.

“Memang saat ini air mulai surut, dan ada juga bertahan di rumah mereka. Alhamdulilah inventarisir kantor tidak sampai terendam, termasuk dokumen penting lainnya,” pungkasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here