Home Olahraga Sabtu Ini, Musorprov KONI Sumsel Digelar

Sabtu Ini, Musorprov KONI Sumsel Digelar

0
H Dhennie Zainal, Plt Ketum KONI Sumsel.

PALEMBANG.PE – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sumsel bakal berjalan sesuai rencana, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (21/12).

Musorprov sendiri diharapkan dibuka langsung Gubernur Sumsel Herman Deru, dan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen Purn Soewarno.

“Kita mengharapkan Bapak Gubernur Sumsel Herman Deru yang buka Musorprov KONI Sumsel. Besok sore Insya Allah dari KONI Pusat akan datang Mayjen Purn Soewarno (Wakil Ketum), dan salah seorang dari Bidang Organisasi,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Musorprov KONI Sumsel Drs H Asdit Abdullah, Kamis (19/12).

Setelah resmi dibuka, sidang-sidang pleno langsung digelar. Untuk sidang pleno pertama, pengesahan peserta Musorprov sudah mencapai 2/3 peserta atau belum.

Setelah itu, pengesahan tatib dan jadwal acara, dimana Pimpinan sidang sementara adalah Plt Ketum Dhennie Zainal.

Setelah itu, barulah pemilihan pimpinan sidang, dan seterusnya mendengarkan pertanggungjawaban Ketum KONI Sumsel.

Peserta Musorprov KONI Sumsel akan merespon, dan setelah laporan pertanggungjawaban diterima, maka kepengurusan KONI Sumsel dinyatakan demisioner.

Lalu dilanjutkan pleno berikutnya dengan pembahasan program kerja 2020-2024. Kemudian di pleno keempat, barulah pemilihan Ketum KONI Sumsel.

“Tentunya dengan mendengarkan dulu laporan dari hasil tim penjaringan dan penyaringan yang selama ini telah bekerja,” kata Asdit.

Disinggung soal peserta Musorprov, Asdit mengatakan, undangan telah dilayangkan untuk 17 KONI kabupaten/kota, 5 organisasi olahraga fungsional, dan 50 organisasi. Undangan itu untuk dua orang. Namun yang memiliki hak voter satu karena atas nama KONI kabupaten/kota, Pengprov atau organisasi fungsional, sehingga total 72 voter.

“Semua telah siap, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan diharapkan Musorprov ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat membawa kemajuan buat prestasi olahraga Sumsel,” harapnya. RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here