Home Sumsel Muara Rupit Salurkan Hobby, Contan Ngentrek Bareng Anggota

Salurkan Hobby, Contan Ngentrek Bareng Anggota

0

MURATARA, PE- Isi waktu luang akhir pekan dengan kegiatan positif Comunity Trail Adventure Nibung (Contab) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), lakukan crosser bareng anggota taklukan medan trek lintasan perkebunan di Kecamatan Nibung, Sabtu (7/12).

Dengan trek sepanjang kurang lebih 50 kilometer dari jalur 43 Dasa Srijaya Makmur menuju Blok C Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung, Contan yang berdiri sejak 1 Januari 2017 itu, bersama 45 Trabas (Anggota Contan) taklukan lintasan dengan medan tanjakan dan turunan yang ekstrem dan licin.

Mustakim, Bendahara Contan usai ngegas bareng anggota Trabas kepada Palembang Ekspres mengatakan, Kegiatan ngegas bareng akhir pekan yang pihaknya lakukan merupakan kegiatan rutin Contan setiap akhir pekan dalam menyalurkan hobby bareng sekaligus latihan.

“Contan sendiri berdiri sejak tahun 2017 lalu hingga sekarang miliki sebanyak 45 Trabas, berasal dari berbagai elemen masyarakat, ada ASN, Kepolisian, Perangkat Desa, BPD, guru dan sebagainya, serta ada juga mantan anggota DPRD Muratara, Pahirin Askad sebagai anggota yang juga miliki hobby ngegas,” terangnya.

Kegiatan ini sendiri, lanjut dia, rutin dilakukan dalam mengisi waktu luang. Hampir setiap even di Sumsel anggota Contan selalu ikut, dan untuk anggota sendiri tidak hanya di Kecamatan Nibung saja, ada juga dari kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Muratara,” ungkapnya.

Menurut Mustakim, siapapun yang mempunyai hobby yang sama boleh bergabung dengan Contan. Kebetulan dalam kegiatan hari itu, Contan bersama Crosser dari Kecamatan Singkut Kabupaten Sorolangun Jambi, bersama Rawas Trail Comunity melakukan kegiatan ngegas bareng di Nibung.

“Dari pada ngebut di jalan membahayakan diri dan orang lain, lebih baik kita ngegas bareng bersama Contan sebagai wadah menyalurkan hobby kebut-kebutan di jalan yang buruk. Juga bertepatan dengan Aniversary Contan Ke 2 dan tahun baru 2020, kami akan gelar hiburan rakyat,” tambahnya.

Sementara Pahirin Askad, salah satu Anggota Contan mengungkapkan, kegiatan ngegas bareng yang dia lakukan bersama Trabas lainnya diakuinya sebagai kegiatan positif. Dari pada kebut-kebutan dijalan, jadi dia mengajak bagi masyarakat di Kabupaten Muratara yang hobbynya sama silahkan bergabung dan ngegas bareng.

“Bertepatan dengan malam tahun baru 2020 Contan juga akan mengelar hiburan rakyat dalam rangka Aniversary Contan ke 2 tahun, dengan dimeriahkan hiburan Orgen Tuggal ada artis Ibukota. Bersamaan akan kita undang Bupati Muratara bersama Anggota DPRD Muratara dan seluruh Komunitas Motocross yang ada, baik seputara MLM maupun Sumsel,” terangnya.

Pahirin berharap kedepan Contan bisa lebih besar lagi, kalau bisa juga mendapatkan dukungan Pemkab Muratara baik sebagai komunitas maupun wancana Pemda Muratara akan membuka lapangan Grasstrack di Kabupaten Muratara yang menurutnya sangat baik untuk menampung semua hobby masyarakat Muratara. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here