Home Sumsel Martapura SPJ BOS Lewat Tanggal, Sekolah Akan Disanksi

SPJ BOS Lewat Tanggal, Sekolah Akan Disanksi

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, Wakimin (kanan) didampingi Kasi Kurikulum, Saefadin Zuhri

MARTAPURA,PE- Dengan telah cairnya Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahap IV sebesar 100 persen, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKU Timur mewajibkan kepada Kepala SD dan SMP untuk menyelesaikan Surat Pertanggungjawaban (SPJ). SPJ paling lama diterima oleh dinas, 20 November 2019.

“Untuk Triwulan IV, maka SPJ penggunaan dana BOS paling lambat 20 November ini sudah harus masuk,”papar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, didampingi Kasi Kurikulum Saefadin Zuhri, Minggu (8/12).

Wakimin memaparkan, bahwa pihak sekolah hendaknya dalam waktu sudah ditentukan sudah mempersiapkan SPJ hingga pada pencairan berikutnya tidak menumpuk laporannya.

“Idealnya, SPJ dana BOS ini sudah masuk ke Disdik Kabupaten OKU Timur sebelum pencairan dana BOS tahap berikutnya,”tegasnya.

Pasalnya, sambungnya, pada tahun depan 2020 itu biasanya akan kembali digelontorkan dana BOS triwulan pertama.

“Memang ada beberapa sekolah terlambat memberikan SPJ penggunaan dana BOS ini. Padahal, jauh hari dilakukan sosialisasi terkait SPJ dana BOS ini yang bisa masuk tepat waktu,”ujarnya.

Apa bila sampai batas waktu yang sudah ditentukan masih ada sekolah yang belum menyerahkan SPJ, pihaknya akan memberikan sanksi.

“Kita hanya memberikan sanksi berupa teguran lisan saja, tapi bukan tak mungkin ke depannya sanksi bisa lebih diperberat lagi,”tandasnya seraya menambahkan, agar pihak sekolah menggunakan dana BOS sesuai perutukannya dan harus trasparan. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here