Home Sumsel Muara Rupit Sejak 1984, SDN 4 Pauh Menumpang di Gedung Madrasah

Sejak 1984, SDN 4 Pauh Menumpang di Gedung Madrasah

0

MURATARA,PE- Akibat tak kunjung mendapat bantuan pembangunan gedung belajar, sejak berdiri tahun 1984 siswa SD Negeri 4 Pauh Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) harus belajar dan menumpang di gedung sekolah madrasah desa itu.

Pasalnya SD yang sejak awal berdiri hanya 3 ruang belajar tersebut, hingga saat SDN 4 Pauh memiliki sebanyak 104 orang siswa, tak ada penambahan ruang belajar. Karena kekurangan ruang belajar, untuk efesiensi jam belajar terpaksa pihak sekolah harus meminjam gedung belajar Madrasah sebagi tempat untuk siswa belajar.

Diungkapkan Candra, salah satu Guru SDN 4 Pauh Kepada Palembang Ekspres, sejak tahun 1984 dan berdirinya Kabupaten Muratara, pihak sekolah sudah sering mengusulkan penambahan gedung belajar untuk sekolahnya. Tetapi hingga 2020 sekarang, belum ada kabar untuk adanya penambahan lokal belajar untuk sekolahnya.

“Mengusul ke Kepala Dinas sudah, ke Wakil Bupati sudah, dan apakah kami harus membuat proposal ke dinas lain. Itukan tidak mungkin, karena sekolah ini anaknya Dinas Pendidikan. Lewat usulan Dapodik sudah sering, dan sampai kapan lagi. Sedangkan siswa ini ditampung di tiga lokal itu, tidak memungkinkan,” ungkapnya, Senin (6/1/2020) .

Sementara Kepala SD Negri 4 Pauh, Junaidi mengungkapkan, dia sudah sering mengusulkan penambahan lokal belajar itu pada saat laporan Dapodik maupun dengan dinas hingga Wakil Bupati saat berkunjung ke sekolahnya dulu. Tetapi nyatanya semua belum bisa terealisasi, dan karena kekurangan lokal itu pihaknya harus meminjam gedung madrasah sebagai lokal belajar bagi siswa.

“Kami sangat berharap di tahun 2020 ini sekolah ini mendapat bantuan pembangunan gedung sekolah baru untuk tambahan lokal belajar bagi siswa, dan kalau ada lokal sendiri kami pastinya tidak akan memnjam gedung sekolah madrasah itu,” sampainya.

Kalau memang akan ada bantuan pembangunan gedung, lanjut dia, lahan di SDN 4 Pauh sendiri masih sangat luas, untuk bisa digunakan sebagai lokasi pembangun gedung baru penambahan lokal belajar sekolah. “Kepada pemerintah kita berharap ada kebijakan, agar dapat membantu sekolah kami dalam pembangunan tambahan gedung sekolah,” harapnya.SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here