Home Sumsel Muara Rupit Bersama Tim Monitoring, Polres Muratara Ikut Awasi Pengunaan Dana Desa

Bersama Tim Monitoring, Polres Muratara Ikut Awasi Pengunaan Dana Desa

0

MURATARA, PE- Polres Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diwakili Kanit Binmas Polsek Rupit bersama Tim Monitoring Kecamatan Rupit, melakukan pengecekan pembangunan fisik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019 Desa Batu Gajah, Senin (20/1/2020).

Bersama Kepala Desa Batu Gajah, pengecekan oleh Tim Monitoring untuk melihat pembangunan jalan setapak, kandang ternak, gudang desa, dan lampu penerangan pemukiman Desa Batu Gajah yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 lalu.

Kanit Binmas Polsek Rupit Fahrudin usai kegiatan mengatakan, pembangunan fisik yang telah dibangun diharapkan dapat dijaga dan dirawat agar bisa bermanfaat bagi masyarakat desa. Adapun tujuan dari monitoring sendiri, dia mengungkapkan, untuk melihat hal-hal apa saja yang digunakan dalam pemanfaatan dana desa yang ada.

Hal lainnya adalah sebagai tindakan antisipasi bila terjadinya hal-hal terkait penyalahgunaan anggaran, sehingga penggunaan Dana Desa yang ada dapat tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat. “Kami dari pihak kepolisian akan selalu monitoring bersinergi dengan instansi terkait, guna pengawasan dan pengawalan sebagai antisipasi,” ungkapannya.

Sementara Kepala Desa Batu Gajah, Habib Damyati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Rupit, pihak kecamatan dan instansi yang terkait, karena telah ikut menjaga dan mengawasi segala kegiatan di desanya. Seperti yang diketahui, DD dan ADD sangat sensitif, dan sudah menjadi sorotan bagi pemerintah pusat.

“Melalui kegiatan monitoring seperti ini, sebagai pemerintah desa kami akan lebih berhati-hati, terhadap pengunaan anggran negara tersebut,” sampainya singkat. SON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here