Home Sumsel Prabumulih DBD Mulai Meluas, DPRD Desak Dinkes Lakukan Fogging Masal

DBD Mulai Meluas, DPRD Desak Dinkes Lakukan Fogging Masal

0

PRABUMULIH.PE- Maraknya laporan masyarakat Kota Prabumulih yang anaknya terkena DBD yang disebabkan oleh nyamuk aides aegypti, dan harus dirawat di berbagai rumah sakit negeri maupun swasta. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih mendesak agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Prabumulih aktif melakukan fogging massal, ke wilayah-wilayah yang rawan terkena serangan DBD.

“Dinkes harus cepat tanggap karena kasus DBD ini. Kita mendorong Pemkot untuk mengantisipasi wabah DBD tersebut dimana daerah yang mana masyarakatnya terjangkit DBD, agar tidak meluas. Kami telah mendengar banyak di daerah kota Prabumulih telah terkena wabah DBD, ini jadi perhatian serius dari kita,” ujar Feri Alwi SH Sekretaris Komisi 1 DPRD Prabumulih, Senin (13/1/2020).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menambahkan, selama ini baru ada laporan warga terjangkit DBD baru dilakukan penindakan pencegahan. Hal ini tentunya jelas sangat merugikan masyarakat.

“Jangan ada korban banyak hingga sampai meninggal dunia baru turun. Antisipasilah secepat mungkin. Kalau perlu lakukan fogging masal di daerah yang terjangkit DBD. Sehingga tidak menyebar kemana-mana wabah DBD tersebut,” ujar Feri Alwi.

Sementara Efan, warga Perumnas Griya Sriwijaya Kartini Keluraha Sukajadi mengeluhkan lambatnya penanganan dari dinas terkait untuk mencegah wabah DBD tersebut. “Sudah ada empat warga terjangkit wabah DBD di kampung saya. Termasuk dua anak saya yang masih kecil terkena DBD dan harus dirawat intensif. Sejauh ini tidak ada penanganan pencegahan dari dinas terkait, padahal sudah dilaporkan ke pihak kelurahan,” ungkapnya.

Efan bahkan menambahkan, pihak kelurahan sejauh ini telah diberikan pengaduan tetapi terkesan cuek. Malahan Lurah Sukajadi minta bukti dari rumah sakit dahulu kalau anaknya terkena DBD, dan baru dilakukan fogging.

“Kami masyarakat hanya minta dilakukan pencegahan DBD dengan cara dilakukan Fogging. Tapi perkataan Lurah sungguh menyakitkan hati. Rencananya kami akan mengadu ke Wali Kota, biar fogging dilakukan. Sehingga wabah DBD tidak menyebar,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here