Home Sumsel Muara Rupit Enam Hari Dibuka, Pendaftaran Calon PPK Membludak

Enam Hari Dibuka, Pendaftaran Calon PPK Membludak

0

MURATARA, PE- Sejak dibukanya pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPUD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ternyata banyak diminati masyarakat Muratara. Bahkan saking membludaknya calon pendaftar, warga harus antre untuk bisa mendaftar.

Berdasarkan pantau dilokasi pendaftaran di Kantor KPUD Muratar yang dibuka mulai 18-24 Januari 2020 mendatang, tercatat hingga sekarang lebih dari 100 calon yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi PPK di tujuh Kecamatan Kabupaten Muratara.

Netty Herawati, Komisioner KPUD Muratara Divisi SDM dan Parmas mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran PPK 6 hari lalu, banyak sekali peminat dari masyarakat Muratara mendaftarkan diri menjadi anggota PPK, yang nantinya akan bertugas di tujuh Kecamatan Kabupaten Muratara dalam Pilkada serentak tahun 2020.

“Alhamdulillah, banyak sekali minat masyarakat ingin ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Setelah tahapan pendaftaran tersebut, masih ada sejumlah tahapan lainnya yang akan diikuti semua calon PPK hingga pengumuman hasil serta pelantikan PPK Muratara,” ungkapnya.

Setelah tahapan pendaftaran, menurut dia, akan dilanjutkan tahapan penelitian administrasi calon PPK, pengumuman hasil penelitian administrasi, seleksi tertulis, pemeriksaan hasil seleksi tertulis, dan pengumuman hasil seleksi tertulis. “Lalu tanggapan masyarakat tahap 1, sesi wawancara, pengumuman hasil seleksi wawancara, tanggapan dan klarifikasi tangapan masyarakat tahap 2, pengumuman pasca hasil klarifikasi tanggapan masyarakat tahap 2 dan terakhir pelantikan PPK,” jelasnya.

Menurutnya, nantinya untuk jumlah anggota PPK setiap kecamatan terdiri dari lima orang. Untuk perekrutan PPK sendiri yang pihaknya cari bukanlah orang yang hanya pintar, tetapi yang memiliki integritas, karena pengalaman dalam Pemilu itu sangat luar biasa bagi pihaknya. Artinya, haruslah yang berintegritas dan netral.

“Terus untuk calon PPK juga haruslah ber KTP wilayah PPK Kecamatan yang dituju bukan kecamatan lainnya, dan tidak terlibat partai politik. Kalau sampai ketahuan akan dilakukan PAW, “tegasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here