Home Sumsel Lahat Material Tanah Longsor Tutupi Akses Jalan Desa

Material Tanah Longsor Tutupi Akses Jalan Desa

0
Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA membantu warga melintasi gundukan tanah longsor, Rabu (1/1). Foto : BERNAT/PALPRES

AHAT, PE – Tidak hanya banjir bandang di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai serta jembatan penghubung antara Desa Pengentaan dan Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu yang ambruk, bencana alam juga melanda Desa Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Gunung, sekitar pukul 05.00 WIB, Rabu (1/1). Dimana, material tanah bercampur bebatuan longsor menutupi akses jalan tersebut.

Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE membenarkan, bahwa peristiwa tersebut sempat membuat kaget warga, baik yang hendak ke Lahat atau sebaliknya. “Laporan warga, tanah longsor menutupi jalan sekitar pukul 05.00 WIB, bukan itu saja, perpohonan pun ikut tumbang,” ucapnya.

Ia menambahkan, hal ini diakibatkan intensitas curah hujan mulai Selasa (31/12) hingga Rabu (1/1), tidak berhenti dan membuat kontur tanah tidak stabil. “Alhamdulillah, dibantu warga desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, secara bergotong royong menyingkirkan tanah yang longsor,” tukas Iskandar.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengemukakan, setelah dirinya menerima laporan dari Camat, langsung menuju ke titik longsor. “Kendatipun begitu, kendaraan roda dua bisa melintasi, sedangkan roda empat mesti menunggu,” pungkasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here