Home Palembang Pemkot Bakal Bangun Air Mancur Menari, Fitri Minta Perbaikan Taman Kambang Iwak 

Pemkot Bakal Bangun Air Mancur Menari, Fitri Minta Perbaikan Taman Kambang Iwak 

0

PALEMBANG,  PE – Kota Palembang sudah menjadi pilihan destinasi wisatawan, namun di tengah tingginya pengunjung belum didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Salah satunya taman yang menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk diperbaiki, bahkan dipercantik guna menambah daya tarik turis melancong ke kota empek-empek.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau beberapa taman. Salah satu taman yang menjadi perhatiannya di Kambang Iwak (KI), sebagai icon dan satu-satunya taman terbesar di Palembang di tengah kota. Rencananya, Pemkot Palembang akan mempercantik taman KI, bahkan akan ditambah air mancur menari dilengkapi dengan pencahayaan. 

“Ada beberapa taman yang kita tinjau, terakhir di taman KI. Kita lihat banyak yang harus diperbaiki, seperti sarana dan prasarana, fasilitas olahraga dan taman bermain anak-anak, toilet untuk kenyamanan masyarakat dan tahun ini Insya Allah akan dibangun air mancur menari dan ditambah lampu disko supaya lebih menarik,” ujar Fitri usai meninjau, Rabu (29/1/2020).

Fitri menambahkan, untuk perbaikan keseluruhan Pemkot membutuhkan Rp3-6 Milyar agar Taman Kambang Iwak cantik. “Tahun ini kita anggarkan, kita sudah periksa dibeberapa titik yang memang belum maksimal. Taman KI ini merupakan satu-satunya tempat masyarakat untuk rekreasi bersama keluarga,” katanya.

Terlebih lanjut Fitri, dalam rangka merebut Piala Adipura, sehingga berbagai titik menjadi perhatian, mulai dari taman, pasar, tempat umum dan lainnya, menjadi titik penilaian. “Saya kira seluruh kawasan menjadi titik penilaian. Alhamdulillah, saya lihat masyarakat sudah banyak mendukung untuk menjaga kebersihan lingkungan. Seperti saya amati di Media sosial, banyak masyarakat yang marah apabila ada oknum yang merusak atau membuang sampah sembarangan. Itu artinya masyarakat sudah peduli akan lingkungan,” jelas dia.

Tak hanya itu, Pemkot juga sudah membangun kurang lebih 29 titik  pengelolaan sampah terpadu, sehingga dengan begitu sampah di kelurahan bisa ditanggulangi dengan cepat. “Salah satu syarat penilaian Adipura. Kita optimis bisa meraih penghargaan tersebut,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pera KP, Affan Mahali didampingi Kasi Pertamanan, Syarifuddin mengatakan, untuk di KI akan ditambah fasilitas olahraga dan membuat air mancur menari. “Untuk fasilitas olahraga sudah ditambah yang baru, tapi nanti kita tempatkan di rempat yang refresentatif, kemudian menambah toilet. Sebetulnya air mancur ada, tapi kurang maksimal. Tahun ini kita akan percantik dan didesain lebih modern lagi,” tukas dia.

Beberapa titik pantauan taman seperti POM IX, Simpang 5 DPR, Simpang Angkatan 45 (Taman Dispora. Taman Retensi RSI Siti Khidijah dan pulau-pulau taman), Taman Griya Agung dan sekitarnya, IB II dan Bukit Kecil, Kambang Iwak besar, Kambang Iwak kecil, Taman Tugu Pelajar, Taman Jerambah Karang dan sekitarnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here