Home Palembang Pesangon dan Uang Jasa Tak Dibayar

Pesangon dan Uang Jasa Tak Dibayar

0

PALEMBANG, PE – Puluhan mantan karyawan PT NP bersama kuasa hukumnya Achmad Azhari SH dan Awaludin SH dari Kantor Hukum Awaludin Kuanksah mendatangi Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumsel, Kamis (30/1/2020) pagi.

Kedatangan mereka untuk mengadukan pihak perusahaan, yang sampai sekarang belum juga memberikan pesangon dan uang jasa. Padahal, sejak Desember 2019 lalu mereka telah di-PHK.

“Kami dari Kantor Hukum Kuanksah bersama 16 mantan karyawan PT NP, tapi hingga saat ini belum membayarkan uang pesangon dan uang jasa mantan karyawannya tersebut. Jadi kami dan mantan karyawan yang di-PHK menuntut pesangon dan uang jasa. Kami minta Disnakertrans Sumsel bisa menjembataninya penyelesaian persoalan ini,” ujar Kuasa mantan karyawan, Achmad Azhari SH didampingi Awaludin SH.

Sebelum mendatangi Disnakertrans Sumsel untuk memberikan surat untuk melakukan mediasi Tripartite antara mantan karyawan dengan perusahaan tersebut, pihaknya telah menyurati secara Bipartite, namun tidak ada respon dari PT NP yang merupakan pengelola parkir rumah sakit yang ada di di Jalan Basuki Rahmat Palembang maupun Jakabaring.

“Tidak adanya tanggapan dari pihak pengelola parkir tersebut, maka kita bersama mantan karyawan PT NP mendatangi Disnakertrans Sumsel, dan Alhamdulillah mereka siap menjadi jembatan untuk melakukan mediasi terkait permasalahan ini,” katanya.

Dirinya menuturkan, PT NP sebenarnya telah melanggar Undang-undang Ketenagakerjaan, dimana mantan karyawan yang sudah bekerja sejak 2011 ini bekerja diatas delapan jam. “Mereka bekerja diatas delapan jam seharusnya mendapatkan uang lembur, tapi ini tidak maupun pesangonnya,” jelasnya.

Apalagi masa kerja 16 orang ini melebihi tiga tahun, tapi tidak pernah diangkat karyawan tetap (PKWTT). “Setelah sekian lama bekerja bukan diangkat malah diputus kontrak, dan digantikan dengan karyawan baru,” tambahnya.

Sehingga diharapkan dengan adanya Disnakertrans Sumsel sebagai pihak ketiga dalam hal mediasi, akan mampu memberikan solusi yang terbaik kepada 16 mantan karyawan PT NP yang di-PHK. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here