Home Sumsel Prabumulih 500 Rumah Buat Petugas Kebersihan Siap Dibangun Kementerian PUPR.

500 Rumah Buat Petugas Kebersihan Siap Dibangun Kementerian PUPR.

0
Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya.

PRABUMULIH.PE- Sejumlah anggota Kementerian PUPR mengunjungi Kota Prabumulih. Kedatangannya untuk memastikan serta meninjau lokasi tempat akan dibangunnya perumahan, yang diperuntukan bagi petugas kebersihan.

Kedatangan anggota Kementerian PUPR diterima langsung Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM. Kementerian PUPR memastikan akan membangun 500 unit rumah buat petugas kebersihan Kota Prabumulih, melalui dana APBN Kementerian PUPR.

Kepala Satuan Kerja Penyedian Rumah Swadaya Kementrian PUPR, Sarju Bindaru mengatakan, kedatangannya guna menjalin kerjasama terkait koordinasi rencana adminstrasi usulan pembangunan rumah untuk petugas kebersihan Kota Prabumulih yang diperkirakan sebayak kurang lebih 500 rumah. “Untuk saat ini kita sudah melakukan peninjauhan lahan yang telah disiapkan oleh pemerintah Kota Prabumulih,” ujarnya, Selasa (18/2/2020) sore.

Sarju Bindaru menambahkan, sebelumnya rencana ini sudah disampaikan ke bapak Presiden, dan beliau sangat mendukung. “Hasil kunjungan kami ini akan kami sampaikan kembali ke Presiden. Mudah-mudahan beliau menyetujui, sehingga apa yang diusahkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih dapat segera terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama saat ini bagi petugas kebersihan.

“Rencana persiapan 500 unit rumah bagi petugas kebersihan. Ini sebagai wujud rasa terima kasih bagi pengabdian petugas kebersihan yang ada di Kota Prabumulih. Mudah-mudahan dengan lahan yang sudah kita siapkan, petugas kebersihan segera memiliki rumah yang mereka impikan selama ini,” terangnya.

Ridho pun berharap, kunjungan dari kementerian ini dapat membawa kabar baik, sehingga apa yang diharapkan dapat segera terlaksana. “Ini program Kementerian PUPR. Kita hanya menyiapkan lahan saja. Untuk anggaran nanti pihak PUPR, itu pun dari sumber APBN,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here