Home Sumsel Muara Rupit Bupati Syarif: Tak Masalah izin Perusahaan di Kabupaten Lain

Bupati Syarif: Tak Masalah izin Perusahaan di Kabupaten Lain

0
Bupati HM Syarif Hidayat.

MURATARA, PE- Menanggapi tentang pemberitaan masih adanya perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dengan mengantogi perizinan dari kabupaten tetangga, Bupati HM Syarif Hidayat menyebutkan tidak ada masalah terkait hal itu. Karena umumnya perusahaan itu, izinnya sudah ada sejak lama.

Bupati Syarif menanggapi pemberitaan terkait pernyataan Kabid Perizinan DPMPTSP, A Budi Sulistiyo bahwa masih adanya sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muratara, dengan mengantongi izin dari kabupaten lain. Hal itu menurutnya berpotensi merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Muratara, karena semua pajak masuk ke Kabupaten lain.

Menurut Syarif, alau untuk perusahaan-perusahaan yang belum mengantongi izin Kabupaten Muratara, seperti PT.Lonsum, mereka sudah memiliki Izin Hak Guna Usaha (HGU). Jadi otomatis perusahaan tersebut sudah memiliki izin perkebunan, walaupun izin tersebut masih dikeluarkan dari Kabupaten Musi Rawas.

“Menurut kita itu sah-sah saja, dan tidak ada masalah sampai saat ini. Walaupun PAD nya sediri masih masuk ke Kabupaten Musi Rawas. Kalau tidak salah izin PT. Lonsum itu sediri sekitar 20 atau 30 tahunan, dan kalau sudah habis izin dari Musi Rawas itu, PT.Lonsum harus pindah izinnya ke Kabupaten Muratara,” ungkapnya.

Walaupun rugi terhadap PAD yang masih masuk ke Kabupaten Musi Rawas, lanjut Syarif, tetapi dia berharap kedepannya beberapa perusahaan tersebut sudah harus masuk izinya di Kabupaten Muratara. Karena, mengurus izin itu tidak sulit.

“Saat inikan mengurus izin usaha atau apapun itu sangat mudah. Karena tidak perlu repot-repot lagi mengurus izin tersebut ke kantor langsung, sekarang sudah bisa melalui sistem online. Jadi tidak ada lagi alasan bagi perusahaan, untuk susah dalam mengurus surat izin,” tegasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here