Home Kriminal Oknum Kades di OKUT Dalang Perampok Lintas Kabupaten Dibekuk

Oknum Kades di OKUT Dalang Perampok Lintas Kabupaten Dibekuk

0
Oknum kades yang diduga dalang aksi perampokan lintas Kabupaten, saat diamankan Polres OKUT bersama dua komplotannya.

MARTAPURA,PE- Oknum Kepala Desa (Kades) Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Elwani (47), yang diduga menjadi dalang atau aktor intelektual perampokan sadis di sejumlah lokasi lintas Kabupaten di Sumsel, diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres OKU Timur dengan dibackup Unit Jatanras Polda Sumsel, Minggu dinihari (16/2/2020), sekira pukul 02.00 WIB .

Sebelum menangkap Elwani, terlebih dahulu polisi menciduk pelaku Ageptal (28), warga Desa Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur di Kawasan Bekasi, Senin (10/02/2020). Sebelumnya lagi, pelaku lainnya, Makmun warga Dusun 3 Desa Cahaya Tani Kuta Pandan Rt 006 Kecamatan Lempuing, ditangkap di atas gunung di Desa Pelangki, OKU Selatan. Ageptal dan Makmun juga ditembak karena memberikan perlawanan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra dan Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan, komplotan perampok yang didalangi oknum kepala desa ini terdiri dari sejumlah anggota lainnya. Selain ketiganya, komplotan lain yang sudah ditangkap dan dihukum yakni Eko Riyadi dan Misgiyanto, Gusti Komang, Arlan alias Lan, Bayu Ardiansyah. Kelima orang ini sudah dihukum,karena terlibat kasus perampokan tauke kopi di Kota Pagaralam.

“Sedangkan komplotan lainnya Nr, Ag, Tm Si alias Bj, AR, AW, JI, YWW, Ao alias Ap, hingga kini masih dalam pengejaran maupun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” katanya, Selasa (18/2/2020).

Menurut Informasi, sang oknum Kades berperan mendalangi perampokan dan menjual serta menikmati hasil kejahatan anggota komplotannnya.

Sebelumnya, oknum kades ini ikut andil dalam beberapa kasus perampokan, salah satunya terhadap korban H Bustan (54) warga Desa Tanjung Kukuh Rt 04 Rw 02, Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur. Peristiwa perampokan yang sempat menggemparkan masyarakat OKU Timur, terjadi pada Selasa 29 November 2016 sekitar pukul 03.00 WIB di rumah korban. NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here