Home Palembang Open Recruitmen Relawan Nusantara Rumah Zakat

Open Recruitmen Relawan Nusantara Rumah Zakat

0
Bambang Kurniawan (memegang selang) saat ikut terjun memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Pedamaran Timur, OKI.

PALEMBANG.PE – Rumah Zakat saat ini sedang membuka peluang bagi yang memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk menjadi Relawan Nusantara.

Bambang Kurniawan, Koordinator Relawan Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan bahwa open recriutmen Relawan Nusantara sudah dibuka sejak 29 januari hingga 15 Febuari 2020.

“Untuk menjadi relawan rumah zakat mudah caranya, daftar di link http://bit.ly/AyoGabungRelawanNusantara atau bisa mengunjungi kantor rumah Zakat. Bisa juga DM IG relawannusantara.palembang dan IG rumahzakataction,” jelas Bambang.

Ia menambahkan adapun syarat-syarat untuk menjadi Relawan Nusantara Rumah Zakat Muslim/ Muslimah, berusia 17-35 tahun, sehat jasmani dan rohani, berkomitmen tinggi, bersedia menaati peraturan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Jadwal Wawancara dan tertulis: 16 Februari – 21 Februari 2020, Orientasi: 22-23 Februari 2020. Menjadi relawan ini banyak sekali pengalaman menolong banyak orang. Keuntungannya juga diturunkan menjadi relawan bencana dimana saja, bahkan luar negeri,” pungkas Bambang.

Bambang menceritakan pengalaman berkesan saat menjadi relawan, dalam aksi memadamkan api kebakaran hutan di Pedamaran Timur, Ogan Komering Ilir.

“Saat di tengah hutan banyak api dan kepulan asap, kita diantara asap dan api saat memadamkan api. Jadi taruhannya kadang nyawa, namun bahagia ketika kerja kecil kita berharga bagi dunia bisa menikmati udara segar,” tutupnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here