Home Palembang Promosikan Kekayaan Budaya Sumsel, Feby Deru Kenalkan Kain Songket Langka ke PBS

Promosikan Kekayaan Budaya Sumsel, Feby Deru Kenalkan Kain Songket Langka ke PBS

0
Feby Deru mengenalkan kain songket motif benang emas jantung di hadapan Ketua dan anggota Putri Bumi Sriwijaya (PBS) yang diperagakan para model.

PALEMBANG, PE – Kemajuan sektor pariwisata, promosi pariwisata, budaya, dan adat istiadat serta kearifan lokal provinsi Sumatera Selatan benar-benar mendapatkan perhatian dari Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru. Wanita kelahiran Palembang 53 tahun lalu itu, berkeinginan kuat agar sektor pariwisata dan promosi pariwisata Sumsel meningkat dan dikenal luas hingga tingkat Nasional.

Salah satu langkah yang dilakukan wanita dengan sapaan akrab Feby Deru adalah dengan mengenalkan kain songket motif benang emas jantung di hadapan Ketua dan anggota Putri Bumi Sriwijaya (PBS) yang diperagakan para model.

“Tadi kita adakan pagelaran busana oleh para model memakai kain songket motif benang emas jantung dari koleksi pribadi saya. Saya memilih kain songket ini karena motif benang emas jantung sudah tergolong langka dan sulit dijumpai,” katanya saat menerima kunjungan silaturahmi PBS di Griya Agung, Sabtu (15/2) siang.

Kain songket motif benang emas jantung kini pun tidak begitu dikenal oleh masyarakat, disebabkan kain songket yang ada di pasaran jarang memakai motif tersebut.

“Kain songket benang emas motif jantung dalam proses pengerjaannya menggunakan benang emas, dan motifnya berupa jantung. Saat ini sulit dijumpai kain songket menggunakan benang emas, kalau pun ada seperti yang diperagakan tadi, itu sudah reproduksi ulang,” jelas Feby.

Melalui pagelaran busana kain songket motif benang emas jantung, wanita yang dianugerahi 4 putri dan 3 orang cucu itu berharap PBS dapat membantu dan bersinergi bersama Pemprov Sumsel, PKK Sumsel, dan Dekranasda Sumsel dalam mempromosikan pariwisata Sumsel baik lewat festival budaya, kuliner, pakaian tradisional maupun adat istiadat.

“Kita ingin PBS mendukung dan mendorong kemajuan Sumsel di kancah Nasional. Terlebih anggota PBS ini kan adalah orang Sumsel yang rata-rata sukses di perantauan (Jakarta). Jadi ini kesempatan bagi kita mumpung mereka sedang bersilaturahmi di sini,” tukas mantan Ketua TP PKK Oku Timur dua periode. RIL/CIT

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here