Home Sumsel Empat Lawang Rutan Tebing Tinggi Naik Kelas Jadi Lapas IIB

Rutan Tebing Tinggi Naik Kelas Jadi Lapas IIB

0
Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad memberikan cinderamata kepada Kepala Lapas Empat Lawang yang lama, Rabu (5/2).

Penghuninya Kebanyakan Warga Empat Lawang

EMPAT LAWANG, PE -Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, berharap dengan peningkatan Rutan Tebing Tinggi menjadi Lapas Kelas IIB Empat Lawang, pembinaannya dapat dilakukan lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat menghadiri pisah sambut Kepala Lapas II B Empat Lawang, Rabu (5/2/2020).

“Harapan kita dengan peningkatan status Rutan Tebing Tinggi menjadi Lapas kelas II B Empat Lawang, ini semakin baik. Termasuk pembinaan terhadap warga binaan didalam Lapas ini, juga semakin baik,” ungkap Joncik.

Memang lanjut Joncik, sebagian besar penghuni Lapas Kelas II B Empat Lawang ini merupakan orang Empat Lawang.

“Kalau bisa makin hari makin sedikit penghuninya, ini tidak over kapasitas lagi, dan Pak Riswanto saya ucapakan selamat datang. Mudah-mudahan di bawah pimpinan Pak Riswanto, Lapas Empat Lawang semakin maju dan meningkat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Lapas Empat Lawang yang lama Yudi Khairudin mengatakan, selama dirinya di Empat Lawang ada dua hal yang paling berkesan, yaitu Durian Empat Lawang dan PLN nya yang selalu mengingatkan warga binaan untuk Salat Mahgrib.

“Saya mohon maaf jika dalam tutur kata saya selama ini ada sedikit mengganjal di hati Bapak Ibu sekalian, mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang yang baru Muhammad Ridwantoro, mengungkapkan bedanya Rutan dan Lapas.

“Kalau Rutan itu untuk menahan, setelah itu baru dikirim ke Lapas. Nah, berhubung ini sudah menjadi Lapas jadi tidak ke mana-mana, tetap di sini,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, kapasitas Lapas Kelas II B Empat Lawang ini sebanyak 93 orang, tapi saat ini penghuni Lapas Empat Lawang tersebut sudah 183 orang.

“Kalau kapasitasnya mau ditingkatkan kita siap, tapi ruangannya harus ditambah. Untuk pegawai kita saat ini semuanya berjumlah 42 orang, termasuk Kapasnya,” pungkasnya KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here