Home Sumsel Lubuklinggau Tanggapan Masyarakat Tentukan Kelulusan PKD

Tanggapan Masyarakat Tentukan Kelulusan PKD

0

MUSIRAWAS, PE – Bawaslu Musirawas melalui Panwascam sudah melakukan pengumuman seleksi administrasi dan wawancara perekrutan Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) di 14 Kecamatan se Kabupaten Musirawas.

“Setelah diumumkan itu, kami membutuhkan tanggapan masyarakat di tanggal 6 sampai 10 maret mendatang, sekarang itu penguman seleksi administrasi dan wawancara. Pengimuman finalnya tanggal 12 maret setelah tanggapan dari masyarakat,” ujar Ketua Bawaslu Musirawas, Oktureni Sandra Kirana, kemarin (26/2).

Pihaknya juga, kata Reni, akan bersurat ke KPU Musirawas untuk melakukan pengecekkan terhadap calon PKD apakah ada yang terlibat partai politik atau tidak. Jadi PKD ini harus benar benar orang yang berintegritas, netral dan tidak berpartai politik.

“Tanggapan masyarakat tersebut sangat dibutuhkan. Selain itu kami juga bakal besurat ke KPU untuk dicek keterlibatan calon PKD terhadap partai politik dan lain sebagianya. Karena kami ingin PKD yang benar benar netral bebas dari partai politik dan calon manapun,” ungkapnya.

Namun, tanggapan masyarakat tersebut, Reni menegaskan harus dilaporkan secara benar dan dengan bukti yang benar juga. Apabila memiliki bukti secara benar dan saksi yang lengkap, Bawaslu juga bakal memproses laporan atau tanggapan tersebut secara baik.

“Tetapi kalau tidak berdasar atau memiliki bukti yang benar maka kami akan memback up secara total panwascam kami. Kami yakin panwascam akan bekerja dalam perekrutan ini secara baik. Begitu juga sebaliknya, apabila ada terbukti maka kami akan mengirim rekomendasi ke Bawaslu Provinsi agar panwascam yang terkait tidak dilanjutkan tugasnya sebagai panwascam alias diberhentikan,” tegasnya. AFA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here