Home Polda Sumsel Wakapolda Buka Sidang Terbuka Seleksi Sespimmen Polri

Wakapolda Buka Sidang Terbuka Seleksi Sespimmen Polri

0
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H.,M.H saat membuka sidang terbukanya kelulusan tingkat pada seleksi pendidikan Sespimmen Polri.

PALEMBANG.PE- Kapolda Sumsel yang diwakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H.,M.H membuka sidang terbukanya kelulusan tingkat pada seleksi pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke-60 dan Sespimma Polri Angkatan ke-63 dan 64 Ta.2020.Sidang digelar di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Rabu (8/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakapolda mengatakan kepada peserta bahwa seleksi ini bukanlah acara rutinitas biasa yang harus dilakukan setiap tahun. Sehingga dia minta agar benar-benar mencermati apa dari makna kegiatan yang digelar setiap tahunnya.

Menurut Wakapolda, membangun daya manusia yang unggul salah satunya prosesnya adalah seleksi di semua kementerian dan lembaga sekarang dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Indonesia harus besar, kita tidak boleh kalah sama negara lain. Untuk mendukung terwujudnya Indonesia unggul Indonesia Emas tahun 2045, harus terciptanya keamanan dan ketertiban serta penegakan hukum yang bagus pelayanan kepada masyarakat badan publik,’’ tegas Wakapolda.

Sehingga, kata Wakapolda, sangat penting sumber daya manusia yang dicari, yakni sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi. Kalau tidak berhasil merekrut orang-orang yang mempunyai kemampuan, kata Wakapolda, bagaimana wajah Polres-polres ke depan nanti.

Ditambahkan Wakapolda, peserta dari 8 dan dari 11 orang yang mengikuti seleksi sampai tertinggi dia ucapkan selamat dan mudah-mudahan bisa diberangkatkan ke seleksi pusat. Karena semuanya punya potensi.

“Siap-siap saja masih ada masih tes ya, persiapkan diri 8 dari 11 orang itu. Hilangkan rasa kecewa, terus menerus tidak kerja, itu sesuatu yang salah. Satu pilihan dari itu pilihan kita siapkan berikutnya peluang untuk membaktikan diri kita sebagai anggota Polri. Itu tidak harus menjadi Kapolres, tidak harus semuanya jadi Wakapolres. Karena banyak ditemui kerjanya dan semuanya membutuhkan orang-orang yang punya kompetensi,’’ tukas Wakapolda.

Untuk diketahui, kelulusan dalam seleksi tingkat daerah berdasarkan rangking, untuk selanjutnya akan dikirim ke pusat berdasarkan rangking. Lalu akan diuji lagi, untuk selanjutnya akan mengikuti pendidikan. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here