Home Sumsel Banyuasin Mabimcab dan Kwarcab Pramuka Banyuasin Periode 2020-2025 Resmi Dilantik 

Mabimcab dan Kwarcab Pramuka Banyuasin Periode 2020-2025 Resmi Dilantik 

0

BANYUASIN.PE-Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabinca), Kwartir Cabang (Kwarcab), Pusdiklatcab dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Banyuasin masa bakti 2020-2025.

Sebagai Ketua Mabincab Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH dan Ketua Kwarcab DR H Senen Har, SIP, MSi. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Sumsel Mukti Sulaiman di Gedung Graha Sedulang Setudung, Selasa (17/3).

Bupati Banyuasin H Askolani SH.MH menyampaikan jika gerakan pramuka dapat membantu mengerakan peningkatan SDM dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya masyarakat Banyuasin agar misi Banyuasin Cerdas tercapai.

Dia minta agar para pengurus yang dilantik agar menjalankan program sesuai dengan peraturan yang ada sehingga gerakan Pramuka Banyuasin sesuai visi misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Pramuka sangat berarti dan berguna dikehidupan sehari – hari, terutama membentuk karakter, disiplin tinggi, gotong royong serta membangun kebersamaan dan menyatukan pemuda dalam menuju masa depan lebih baik.

“Mudah-mudahan melalui kepengurusan tersebut selalu berjaya seiring dengan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” imbuhnya.

Askolani sangat mengapresiasi keberadaan penggerusan baru gerakan ke pramukaan kwarcab Banyuasin, sehingga dapat melaksanakan tugasnya lima tahun ke depan.

Ia berharap agar gerakan Pramuka di Banyuasin maju dan lebih baik lagi, sehingga dapat mendukung semua program pembangunan di Banyuasin terutama pembangunan karakter masyarakat Banyuasin.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kakak-kakak Pramuka,”tuturnya.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan (Sumsel) Mukti Sulaiman, SH mengatakan, pada 1837 lahirnya Pramuka didirikan oleh pemuda Indonesia pada zaman itu.

Sejarah kepanduan tahun 1951, pandu-pandu yang ada dijadikan Praja Muda Karana sekarang menjadi Gerakan Pramuka. Khusus di Sumsel berdiri tahun 1961, mulai dari lubuk Linggau, OKI, lampung, Bengkulu dan beberapa wilayah Sumsel lainnya.

Hingga sekarang gerakan Pramuka merupakan gerakan moral karena sejak awal mang membawa misi pembentukan karakter karena Pramuka tidak membedakan suku agama ras. Semua bersatu dalam membangun pemuda Indonesia.

Pesannya agar Pramuka terus di besarkan Sumsel sudah memiliki Taman Perkemahan di Palembang.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here