Home Sumsel Banyuasin Waspada Virus Corona, Askolani Minta Masyarakat Tidak Keluar Kota

Waspada Virus Corona, Askolani Minta Masyarakat Tidak Keluar Kota

0

BANYUASIN.PE-Menghadapi bahaya virus corona yang mengancam kesehatan masyarakat Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani telah membentuk gugus tugas yang melibatkan seluruh unsur instansi pemerintahan di Banyuasin.

“Kita menyatakan waspada virus Corona,”ujar Bupati Askolani saat konferensi pers di rumah dinasnya, Rabu (18/3).

Gugus tugas ini, jelas Bupati akan bekerja 24 jam mengecek tempat-tempat yang rentan terhadap virus yang kini banyak memakan korban jiwa. Meskipun sejauh ini di Kabupaten Banyuasin nihil kasus susfec virus corona.

Untuk itu, Askolani minta OPD dan Instansi Pemerintah menunda menerima tamu luar Kabupaten, warga diminta untuk tidak berpergian luar kota, dan jajaran pemerintah tidak boleh keluar kota cukup dinas luar wilayah Banyuasin.

“Kabupaten dan kota lain yang mau berkunjung ke Banyuasin untuk sementara di tunda terlebih dahulu, terutama daerah yang terdeteksi virus corona,”terangnya.

Terkait belajar mengajar, masih tetap seperti biasa. Namun ASN yang ada kegiatan diluar dilarang dulu. Kegiatan belajar seperti biasa karena sekolah tidak diliburkan. Begitu juga aktivitas ibadah. Hanya saja masyarakat tidak berselaman, hindari duduk berdekatan jaraknya 1 meter.

“Jaga pola hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi dan vitamin agar tubuh sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ucap Askolani kecuali ada izin darinya berkaitan kegiatan yang sifatnya darurat.

Demikian sebagai Ketua Gugus Tugas Carona dipilih secara aklamasi yakni, Sekda Banyuasin H M Senen Har, dengan Ketua Harian Kepala Dinas Kesehatan Dr dr Hj Reni Pratiwi MKes yang juga menyebutkan nomor hotline covid-19 ke Nomor 082180157004 / 085267655750.

Askolani meminta masyarakat jangan panik. Karena semakin panik corona akan mendekat. Namun tetap waspada dan berhati-hati. Orang nomor satu di Banyuasin, menekankan sementara melarang ASN berpergian keluar Banyuasin, karena untuk saat ini Banyuasin paling aman dan mudah-mudahan seterusnya.

Terkait tenaga kerja asing tidak boleh pulang ke negera mereka dan kalau pulang tidak boleh masuk lagi. “Data Disnakertrans, tercatat ada 76 Tenaga Kerja Asing yang bekerja di 10 perusaaan wilayah Banyuasin, ini harus di pantau terus,” tegasnya.

Hadir dalam konferensi pers yakni, Wabup Banyuasin H Slamet, Ketua DPRD Irian Setiawan SH, Kapolres AKBP Dany Ardiantara Sianipar SIk, Dandim 0430/Banyuasin, Kejari Banyuasin, Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, Direktur Rumah Sakit Kundur, Direkrur RSUD Banyuasin, dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Banyuasin.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here